Mau Jalan-jalan Murah? Catat 28 Maskapai Berbiaya Rendah di Dunia

Kompas.com - 02/04/2017, 13:27 WIB
Armada AirAsia KOMPAS.COM/Alek KurniawanArmada AirAsia
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Airline (LCC) menjadi salah satu transportasi favorit para backpacker saat melakukan perjalanan. Tak hanya di Asia, LCC juga merajalela di berbagai benua seperti Amerika dan Eropa.

Dilansir dari Travel and Leisure, LCC memiliki beberapa strategi untuk mengurangi ongkos tiket pesawat. Tak jarang harga tiket LCC dibanderol setengah harga dari maskapai full service.

(BACA: Maskapai Tarif Rendah asal Thailand Berencana Buka Rute ke Indonesia)

Beberapa maskapai seperti Norwegian Air (Norwegia) dan WOW Air (Islandia) mengoperasikan armada pesawat yang lebih kecil, sehingga lebih irit bahan bakar.

Beberapa maskapai juga membatasi jumlah berat barang bawaan, memberlakukan tarif tambahan untuk makanan dan minuman, serta tarif tambahan untuk kursi dengan ruang kaki yang lebih lega. 

Meski begitu, LCC tetap jadi pilihan transportasi favorit para backpacker karena harga yang miring. Sedikitnya ada 28 LCC yang tersebar di berbagai penjuru dunia seperti dirangkum Travel and Leisure

Amerika Utara:

1. JetBlue

2. Southwest Airlines

3. Frontier Airlines

4. WestJet

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X