Restoran Wonderful Indonesia Dibuka di Luoyang China

Kompas.com - 03/04/2017, 06:15 WIB
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana meresmikan restoran Wonderful Indonesia di Luoyang, Provinsi Henan, China yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza, Sabtu (1/4/2017). ARSIP KEMENPARDeputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana meresmikan restoran Wonderful Indonesia di Luoyang, Provinsi Henan, China yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza, Sabtu (1/4/2017).
EditorI Made Asdhiana

HENAN, KOMPAS.com - Restoran Wonderful Indonesia hadir di Luoyang, Provinsi Henan, China. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana meresmikan restoran yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza Itu, Sabtu (1/4/2017).

I Gde Pitana sekaligus memaparkan 10 destinasi prioritas yang disebut '10 Bali Baru', target pencapaian serta informasi bebas visa bagi wisatawan China yang akan berkunjung ke Indonesia.

"Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui kuliner," kata Pitana dalam siaran pers Kemenpar kepada KompasTravel, Minggu (2/4/2017).

(BACA: Restoran Indonesia Bakal Dibuka di Kota Tua Henan, China)

Dalam acara yang diliput 12 media China itu hadir Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga yang juga mempromosikan tarian Sriwijaya Sumatera Selatan di China.

Dia memboyong 3 putri Sriwijaya asal kota Palembang yakni Cindy Nathania Salim, Kartini Lanasari dan Nur Wulan Puspanegara untuk membawakan tarian Gending Sriwijaya dengan kustom yang menarik.

Beberapa pertunjukan kesenian Indonesia terdiri dari tarian burung Garuda yang dibawakan oleh dua seniman berasal dari kota Malang, Yoseph Agus Kristian dan Ajik Rachmad Suhendar.

ARSIP KEMENPAR Sisca Soewitomo bersama tim koki China pada peresmian restoran Wonderful Indonesia di Luoyang, Provinsi Henan, China yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza, Sabtu (1/4/2017).
Mereka mengenakan kostum karnaval seberat 30 kg dengan tinggi 3,5 meter. Penampilan mereka berhasil memukau penonton yang terdiri dari media dan pengusaha serta pelaku usaha pariwisata setempat.

Penyanyi dan penulis lagu Suryani membawakan 2 buah lagu Mandarin yang tidak asing lagi bagi warga China yang menceritakan indahnya alam Pulau Bali.

(BACA: Inilah 6 Rahasia Restoran China)

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X