17 Destinasi Wisata Andalan di Gunungsitoli, Kepulauan Nias

Kompas.com - 06/04/2017, 14:08 WIB
Peta Destinasi Wisata yang menarik dan wajib di kunjungi ketika berada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWAPeta Destinasi Wisata yang menarik dan wajib di kunjungi ketika berada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Bicara soal wisata di Sumatera Utara, mungkin yang terbesit di benak Anda adalah Danau Toba. Padahal, provinsi tersebut punya banyak potensi wisata salah satunya Kota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli itu telah menyiapkan 17 destinasi wisata andalan untuk dikunjungi wisatawan. Baik yang sudah lama dibuka, maupun yang baru diperkenalkan.

"Kami memiliki destinasi wisata baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kota Gunungsitoli saat ini memiliki 17 destinasi yang bisa menjadi inspirasi," tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Yasokhi T Harefa kepada KompasTravel, Kamis (06/04/2017).

Kota tersebut, lanjut Yasokhi, memiliki banyak obyek wisata mulai dari pantai, air terjun, hutan bakau, goa, sampai budaya. Sebanyak 17 destinasi wisata andalan pun dihimpun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli. Berikut daftarnya.

1. Taman Ya’ahowu

Berlokasi tepat di Pusat Kota Gunungsitoli, taman ini dulu merupakan timbunan puing-puing bangunan saat gempa melanda Kepulauan Nias pada 2005. Namun kini, Taman Ya'ahowu menjadi pusat rekreasi warga Gunungsitoli.

2. Museum Pusaka Nias

Sesuai namanya, museum ini merupakan tempat disimpannya ribuan benda dan sejarah budaya di Kepulauan Nias. Tak hanya itu, museum ini juga menyimpan tanaman-tanaman obat tradisional dan sejumlah hewan endemik Nias.

3. Pantai Miga

Pantai yang berada di Desa Miga ini terletak tak jauh dari Gunungsitoli. Anda bisa bermain pasir, dan menikmati panorama matahari terbit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X