Peringati Hari Bumi, Ancol Gelar Kompetisi Fotografi sampai Doodle Art

Kompas.com - 06/04/2017, 19:04 WIB
KOMPAS.com/Adhis Anggiany Putri Siswanto Siswa-siswa sekolah dasar dari berbagai daerah sedang menikmati pembelajaran tentang ragam biota laut di Seaworld, Ancol, Jakarta, pada Jumat (16/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian menyelenggarakan rangkaian acara untuk memeringati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2017. Ragam acara seperti peluncuran buku keanekaragaman hayati, kompetisi fotografi, kompetisi comic strip, dan kompetisi doodle art dibuka untuk umum dengan berhadiah total Rp 25 juta. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari konsep edutaiment yang dapat dinikmati pengunjung. Kami ingin menginformasikan kepada masyarakat dan pengunjung bahwa di kawasan Ancol terdapat banyak sekali keanekaragaman hayati yang dapat dilihat dan dinikmati," kata Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk C. Paul Tehusijarana seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (5/4/2017).

BACA: 

Untuk kompetisi fotografi, comic strip, dan doodle art, tema yang diambil adalah "Biodiversity and Landscape in Ancol". Pegunjung dapat mendaftar langsung ke alamat email ancolurbanbiodiversity@gmail.com dengan menuliskan nama peserta, nomor ponsel, foto KTP, dan kategori kompetisi yang ingin diikuti.

Pendafataran sama sekali tak dipungut biaya. Peserta kompetisi fotografi dapat mengambil obyek foto dari tanggal 8-15 April 2017 di seluruh kawasan Ancol Taman Impian.

BACA: 

Sedangkan kompetisi comic strip dan doodle art on the spot dilaksanakan Sabtu (8/4) pukul 13.00 WIB di Ecopark Ancol.

Selain rangkaian kompetisi, pada Sabtu (8/4) juga akan dilaksanakan peluncuran buku berjudul “Ragam Kehidupan Biota”. Buku ini berisikan informasi flora dan fauna liar yang terdapat di kawasan rekreasi Ancol Taman Impian. Ada juga seminar dengan pembicara pakar lingkungan dan fotografi pukul 08.30 WIB di Club House Ecopark.

Ancol Taman Impian pada tahun 2015 juga pernah meluncurkan buku berjudul “Burung-burung di Ancol Taman Impian”.

C. Paul Tehusijarana mengatakan lewat acara ini, diharapkan pengunjung dapat menikmati wahana rekreasi sekaligus menikmati kehidupan biota liar yang berada di kawasan Ancol serta dapat turut menjaga kelestariannya.


EditorSri Anindiati Nursastri

Close Ads X