Kompas.com - 06/04/2017, 21:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - World Best Restaurant Awards 2017 telah digelar di Melbourne, Australia, pada Rabu (5/4/2017). Acara ini merupakan ajang penghargaan paling bergengsi terhadap sederet restoran terbaik di dunia.

Penghargaan tersebut digelar oleh The World's 50 Best Restaurants Academy, dengan anggota lebih dari 1.000 orang pakar kuliner di berbagai belahan dunia.

Selain daftar 50 restoran terbaik dunia, World Best Restaurant Awards 2017 juga memiliki beberapa kategori lainnya. Salah satunya adalah Asia's 50 Best Restaurants 2017.

Dalam penghargaan tahun ini, satu restoran di Bali masuk dalam daftar tersebut. Mengutip situs resmi World Best Restaurant Awards 2017, Kamis (6/4/2017), restoran LOCAVORE meraih peringkat ke-22. Naik 17 peringkat dari tahun lalu yakni 49.

Seorang koki kelahiran Jakarta yakni Ray Adriansyah dan koki keturunan Belanda yaitu Eelke Plasmeijer mengelola restoran yang berlokasi di Ubud ini. Restoran ini menyuguhkan menu fusion Indonesia-Eropa dengan menggunakan bahan baku lokal nan sehat.

BACA: Restoran di Ubud Masuk Daftar Restoran Fine Dining Terbaik di Dunia

Restoran yang menyandang peringkat pertama untuk kategori Asia adalah Gaggan di Bangkok, Thailand. Restoran ini didalangi oleh Chef Gaggan Anand dan Rydo Anton.

Ini adalah tahun ketiga koki asal India tersebut menyabet peringkat pertama sebagai restoran terbaik di Asia. Restoran Gaggan sendiri menyuguhkan aneka masakan khas India.

Peringkat kedua ditempati oleh Restaurant Andre di Singapura, disusul oleh Amber di Hongkong. Berikut daftar lengkap 50 restoran terbaik Asia tahun 2017. 

1. Gaggan (Bangkok, Thailand)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.