Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolu Keju dari Jepang Promo Rp 8.000, Pembeli Rela Antre!

Kompas.com - 08/04/2017, 12:42 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai kue asal Jepang, Uncle Tetsu untuk pertama kali dibuka di Jakarta. Berlokasi di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheese Cake dari harga asli Rp 80.000.

"Ini perusahaan milik Uncle Tetsu, dengan nama kecil Tetsushi Mizokami. Dia sudah mulai baking dari usia lima tahun, di Fukuoka. Sekarang sudah buka 11 gerai yang tersebar di seluruh dunia," kata Manager Uncle Tetsu Indonesia, Richard Aditya Nugraha, Sabtu (8/4/2017).

Uncle Tetsu digadang sebagai pelopor dari Japanase Cotton Cheese Cake yang akhirnya mendunia. Tak heran, antusiasme warga Jakarta terhadap gerai Uncle Tetsu cukup besar.

(BACA: Viral di Medsos, Mari Cicipi Kue Pedagang Cetar di Mangga Dua)

Dari pantauan KompasTravel, antrean untuk mendapatkan kue Uncle Tetsu mengular. Dengan panjang antrean mencapai 30 meter, tiga lapis barisan.

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Berlokasi di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheesecake dari harga asli Rp 80.000, Sabtu (8/4/2017).
Salah satu pembeli, Indira (16) mengaku telah mengantre dari pukul 08.00. Padahal, jam operasional Mal Central Park baru dibuka pukul 10.00.

"Penasaran, tahunya dari Instagram. Kelihatan dari gambarnya lebih enak dari pesaing sebelah. Jadi penasaran," kata Indira.

(BACA: Yang Lagi Hits di Jakarta, Kue Ulang Tahun dari Indomie Goreng!)

Selain Indira, ada Penny (25) yang juga mengantre dari pukul 08.00 dan tahu akan informasi promo Uncle Tetsu dari Instagram.

"Sebenarnya lebih ke penasaran, harga promonya juga lumayan, cuma Rp 8.000. Biasa harga keju cukup mahal," kata Penny.

Tepat pukul 10.30 antrean promo untuk kue Uncle Tetsu ditutup karena telah mencapai 1.500 orang.

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Pembeli antre untuk mendapatkan kue Uncle Tetsu di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Jakarta, Sabtu (8/4/2017). Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheesecake dari harga asli Rp 80.000.
Rencananya pukul 17.00 antrean akan kembali dibuka, tetapi jumlah kue promo yang dijual belum dipastikan.

Saat ini Uncle Tetsu baru menjual satu varian kue yakni Japanese Cotton Cheese Cake. Rencananya dalam waktu dekat akan ada varian kue tambahan seperti cheese tart, cheese stick, dan hat series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com