Panduan Belanja Kosmetik di Korea Selatan

Kompas.com - 10/04/2017, 06:35 WIB
Para wisatawan mulai berbelanja kosmetik di kawasan Myeongdong, Kota Seoul, Korea. Belanja kosmetik kini menjadi salah satu daya tarik. KOMPAS/JANNES EUDES WAWAPara wisatawan mulai berbelanja kosmetik di kawasan Myeongdong, Kota Seoul, Korea. Belanja kosmetik kini menjadi salah satu daya tarik.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA. KOMPAS.com - Korean wave atau hallyu membawa dampak budaya populer Korea Selatan yang terkenal di seluruh dunia. Mulai dari serial drama, grup musik idola, fashion sampai kecantikan.

Untuk urusan kosmetik, Korea Selatan memang terdepan. Merek kosmetik asal Korea Selatan telah dipasarkan hingga internasional. Namun belanja kosmetik asal Korea Selatan jelas lebih murah di tempat asalnya.

Berikut adalah panduan belanja kosmetik di Korea Selatan yang dihimpun KompasTravel saat perjalanan bersama Korean Tourism Organization belum lama ini.

1. Riset di internet

Ada banyak sekali merek kosmetik produksi Korea Selatan. Beberapa merek sudah tak asing, bahkan memiliki gerai di Indonesia. Ada juga beberapa merek yang belum memiliki gerai di Indonesia.

(BACA: Liburan ke Korsel, Turis Indonesia Paling Doyan Belanja Kosmetik)

Meski begitu, masing-masing merek ternyata memiliki produk unggulan sendiri. Oleh karena itu penting sebelum membeli kosmetik di Korea Selatan untuk meriset merek kosmetik yang ingin dibeli.

2. Buat daftar belanja

Setelah melakukan riset buat daftar produk dari kosmetik yang ingin dibeli. Hal ini menghemat waktu saat membeli kosmetik, terutama jika Anda adalah wisatawan dengan waktu sangat terbatas.

3. Berkunjung ke distrik belanja Myeong Dong

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X