Pertama Kali ke Hongkong, Cek "Itinerary" Ini

Kompas.com - 11/04/2017, 17:03 WIB
Hongkong. SHUTTERSTOCKHongkong.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Selain Singapura, Hongkong menjadi salah satu destinasi favorit turis Indonesia terutama yang liburan bersama keluarga. Hongkong punya dua taman hiburan besar yaitu Disneyland dan Ocean Park, serta deretan spot wisata kuliner dan belanja. 

Jika Anda mengunjungi Hongkong untuk pertama kalinya, itinerary ini bisa dicoba. Mengutip buku "Discover Hongkong" keluaran Hongkong Tourism Board (HKTB), berikut pemaparannya.

Hari 1

Jika Anda tiba pada pagi atau siang hari, segeralah check in di hotel. Usai istirahat sejenak, bersiaplah untuk wisata kuliner pertama di Hongkong.

(BACA: Mengapa Hongkong Selalu Digemari Turis Indonesia?)

Bertolaklah ke Tsim Sha Tsui untuk menyantap makanan khas China atau barat, sambil menikmati panorama pelabuhan dan matahari terbenam. 

Opsi lain, kunjungilah Sky100 Hongkong Observation Deck. Ini adalah dek obserasi tertinggi di Hongkong, menyuguhkan panorama bird eye dengan sudut 360 derajat.

Hari 2 

Pagi hari, ambillah Hongkong Island Tour dan kunjungilah beberapa obyek wisata populer di Hongkong Island: The Peak, desa nelayan Aberdeen, dan Stanley Market.

(BACA: Patung Jokowi di Madame Tussauds Hongkong Diluncurkan Tahun Ini)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X