Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

Kompas.com - 13/04/2017, 16:00 WIB
Penari menyambut kedatangan penerbangan perdana pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2014). Citilink mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma dengan rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP). Pengalihan rute ini untuk mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta. Selain Citilink, menurut rencana, pada Februari dan Maret ini Garuda Indonesia dan AirAsia juga mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma. KOMPAS/HERU SRI KUMOROPenari menyambut kedatangan penerbangan perdana pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2014). Citilink mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma dengan rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP). Pengalihan rute ini untuk mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta. Selain Citilink, menurut rencana, pada Februari dan Maret ini Garuda Indonesia dan AirAsia juga mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs pencarian perjalanan, TripAdvisor, mengumumkan daftar Travellers' Choice Awards 2017. Penghargaan tersebut berdasarkan ulasan-ulasan dari pengguna TripAdvisor.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menempati peringkat ke-10 dalam kategori dunia. Garuda Indonesia juga menempati peringkat ke-5 dalam kategori Asia Pasifik.

Mengutip situs resmi TripAdvisor, Kamis (13/4/2017), peringkat pertama maskapai terbaik dunia diraih oleh Emirates. Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, itu sebelumnya juga meraih World's Best Airline dalam penghargaan tahunan dari Skytrax. 

Peringkat kedua maskapai terbaik dunia ditempati oleh Singapore Airlines, disusul oleh Azul yang merupakan maskapai asal Brasil. Azul merupakan maskapai berbiaya rendah yang berkembang cukup pesat. Maskapai tersebut kini melayani 105 destinasi menggunakan 134 armada pesawat. 

Maskapai JetBlue yang berbasis di New York, Amerika Serikat, menempati peringkat keempat. Disusul oleh maskapai nasional Selandia Baru yakni Air New Zealand.

Lima peringkat berikutnya ditempati oleh Korean Air (Korsel), Japan Airlines (Jepang), Thai Smile (Thailand), Alaska Airlines (Alaska), dan Garuda Indonesia (Indonesia).

Sementara untuk wilayah Asia Pasifik, maskapai yang menempati peringkat pertama adalah Singapore Airlines disusul oleh Air New Zealand, Korean Air, Japan Airlines, dan Garuda Indonesia. 

Lima peringkat berikutnya adalah All Nippon Airways (Jepang), EVA Air (Korsel), Asiana Airlines (Korsel), Thai Airways (Thailand), dan Cathay Pacific (Hongkong).

Berikut daftar 10 maskapai terbaik dunia tahun 2017 versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards:

1. Emirates
2. Singapore Airlines
3. Azul
4. JetBlue
5. Air New Zealand
6. Korean Air
7. Japan Airlines
8. Thai Smile
9. Alaska Airlines
10. Garuda Indonesia.

Berikut 10 maskapai terbaik wilayah Asia Pasifik berdasarkan penghargaan yang sama: 

1. Singapore Airlines
2. Air New Zealand
3. Korean Air
4. Japan Airlines
5. Garuda Indonesia
6. All Nippon Airways
7. EVA Air
8. Asiana Airlines
9. Thai Airways
10. Cathay Pacific

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X