Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

Kompas.com - 13/04/2017, 16:00 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs pencarian perjalanan, TripAdvisor, mengumumkan daftar Travellers' Choice Awards 2017. Penghargaan tersebut berdasarkan ulasan-ulasan dari pengguna TripAdvisor.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menempati peringkat ke-10 dalam kategori dunia. Garuda Indonesia juga menempati peringkat ke-5 dalam kategori Asia Pasifik.

Mengutip situs resmi TripAdvisor, Kamis (13/4/2017), peringkat pertama maskapai terbaik dunia diraih oleh Emirates. Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, itu sebelumnya juga meraih World's Best Airline dalam penghargaan tahunan dari Skytrax. 

Peringkat kedua maskapai terbaik dunia ditempati oleh Singapore Airlines, disusul oleh Azul yang merupakan maskapai asal Brasil. Azul merupakan maskapai berbiaya rendah yang berkembang cukup pesat. Maskapai tersebut kini melayani 105 destinasi menggunakan 134 armada pesawat. 

Maskapai JetBlue yang berbasis di New York, Amerika Serikat, menempati peringkat keempat. Disusul oleh maskapai nasional Selandia Baru yakni Air New Zealand.

Lima peringkat berikutnya ditempati oleh Korean Air (Korsel), Japan Airlines (Jepang), Thai Smile (Thailand), Alaska Airlines (Alaska), dan Garuda Indonesia (Indonesia).

Sementara untuk wilayah Asia Pasifik, maskapai yang menempati peringkat pertama adalah Singapore Airlines disusul oleh Air New Zealand, Korean Air, Japan Airlines, dan Garuda Indonesia. 

Lima peringkat berikutnya adalah All Nippon Airways (Jepang), EVA Air (Korsel), Asiana Airlines (Korsel), Thai Airways (Thailand), dan Cathay Pacific (Hongkong).

Berikut daftar 10 maskapai terbaik dunia tahun 2017 versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards:

1. Emirates
2. Singapore Airlines
3. Azul
4. JetBlue
5. Air New Zealand
6. Korean Air
7. Japan Airlines
8. Thai Smile
9. Alaska Airlines
10. Garuda Indonesia.

Berikut 10 maskapai terbaik wilayah Asia Pasifik berdasarkan penghargaan yang sama: 

1. Singapore Airlines
2. Air New Zealand
3. Korean Air
4. Japan Airlines
5. Garuda Indonesia
6. All Nippon Airways
7. EVA Air
8. Asiana Airlines
9. Thai Airways
10. Cathay Pacific

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com