Libur "Long Weekend" di Bandung Masih Ada Kamar Hotel, Ini Lokasinya

Kompas.com - 14/04/2017, 22:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan panjang (long weekend) Hari Raya Paskah waktunya berwisata. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, masih adakah kamar hotel yang bisa diinapi di Kota Bandung?

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Mukhtar mengatakan hingga Jumat (14/4/2017) malam, masih tersedia kamar untuk tempat menginap wisatawan di seputaran Kota Bandung.

"(Okupansi hotel) di long weekend dari Kamis malam sampai dengan Sabtu malam sebagai berikut. Kamis malam rata-rata di Bandung isi 50 persen, Jumat malam ini diperkirakan rata-rata isi 80 persen dan Sabtu malam diperkirakan lebih kurang 55 persen," kata Herman kepada KompasTravel lewat pesan singkat, Jumat (14/4/2017) malam.

(BACA: Tak Perlu ke Negeri Penyihir, Minuman Favorit Harry Potter Ada di Bandung)

Ia mengatakan wisatawan bisa memilih kamar hotel-hotel yang masih tersedia seperti di daerah Setiabudi, Ciumbuleuit, Dago Atas, Soekarno Hatta, dan daerah-daerah lain di Kota Bandung.

"(Daerah) Ciwidey saya kira masih ada kamar, Lembang sama dengan Setiabudi dengan persaingan yang ketat karena banyak hotel (di Jawa Barat)," kata Herman.

(BACA: Mau “Move On”, ke Bandung Saja!)

Jumlah kamar hotel di Jawa Barat sendiri diperkirakan mencapai lebih kurang 25.000 kamar. Jumlah kamar hotel tersebut termasuk hotel-hotel berbintang dan non bintang.

"Saya harap wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara jangan ragu tidak dapat kamar di Bandung dan saya yakin kamar masih tersedia. Apa lagi kalau bisa ngatur jadwal kunjungan ke Bandung lebih baik agar tidak numpuk pada Jumat malam tapi bisa dibagi seperti Kamis atau Jumat atau Sabtu malam sudah pasti kebagian kamar," ujar Herman.

Jawa Barat adalah salah satu destinasi favorit warga Jakarta untuk berlibur pada akhir pekan. Destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jawa Barat seperti Ciwidey, Lembang maupun seputaran Kota Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.