Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata Orang Korea tentang Turis Indonesia?

Kompas.com - 17/04/2017, 17:02 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Korea Selatan menunjukan peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization Jakarta Office, pada tahun 2016 terjadi pertumbuhan kunjungan sebesar 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016, wisatawan Indonesia ke Korea Selatan mencapai 295.000 orang.

Shim Yoo Mi dari Tourim Promotion Division Gyeongnam Provincial Goverment mengaku turis Indonesia masih memilih destinasi-destinasi wisata di Korea Selatan yang umum, seperti Seoul dan Jeju.

(BACA JUGA: Liburan ke Korea Selatan Bisa Bebas Visa, Ini Triknya...)

Sementara itu, daerah selatan seperti Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan, lanjutnya, masih belum banyak dikunjungi turis Indonesia. Ia menambahkan bahwa turis Indonesia sangat gemar berfoto.

"Kalau orang Indonesia sukanya foto-foto," tuturnya kepada KompasTravel saat ditemui pada acara kegiatan promosi Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan di Jakarta, Senin (10/4/2017).

(BACA JUGA: Panduan Belanja Kosmetik di Korea Selatan)

Ia menuturkan orang Indonesia gemar berfoto di panorama alam atau lansekap khas Korea. Selain itu, lanjutnya, turis Indonesia juga gemar berbelanja. Barang yang biasa dibeli oleh turis Indonesia adalah make-up dan produk ginseng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com