Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Tinggalkan Kamar Hotel dalam Kondisi Berantakan, Mengapa?

Kompas.com - 17/04/2017, 19:03 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Ruangan penuh dengan abu rokok, pampers bekas, noda makanan yang berlepotan, sampai handuk yang dijadikan keset kaki masuk adalah beberapa daftar kejorokan para tamu yang menambah panjang jam kerja petugas housekeeping.

(BACA JUGA: Ini Perilaku Tamu Hotel yang Membuat Housekeeping Repot!)

Di hotel, departemen housekeeping bertugas untuk menjaga kebersihan suatu kamar dan hotel secara keseluruhan. Tugasnya tak hanya terbatas "sekadar" bersih-bersih, tetapi juga mengatur peralatan hingga memperbaiki kerusakan. Pihak housekeeping bertanggung jawab pada kerapian dan kebersihan hotel sehingga nyaman bagi tamu.  

(BACA JUGA: Petugas Housekeeping, Perlukah Diberi Tip?)

Tugas housekeeper kerap kali diremehkan tamu. Tak heran karena tamu biasanya tak bertemu langsung dengan housekeeper. Housekeeper biasanya merapikan kamar di jam-jam saat tamu tidak ada di dalam kamar. Juga biasanya saat tamu telah check-out.

Ada baiknya saat check-out, tamu tidak meninggalkan kamar hotel dalam kondisi berantakan.  Sebab, tugas housekeeper dibatasi oleh waktu saat membereskan kamar hotel. Tugas ini menjadi semakin berat jika kamar yang dibereskan begitu berantakan.

(BACA JUGA: Etiket Memberi Tip untuk Staf Housekeeping Hotel)

Seberapa berat tugas housekeeper di hotel? Reporter Travel Kompas.com, Silvita Agmasari, menjawab tantangan menjadi housekeeper di hotel untuk membuktikan seberapa berat tugas itu dalam program terbaru dari KompasTravel bertajuk "#TantangSil". Simak videonya berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com