Kompas.com - 20/04/2017, 15:21 WIB
Toko Wisata Rasa merupakan salah satu toko yang mengeluarkan produk almond crispy paling populer di Surabaya. Toko Wisata RasaToko Wisata Rasa merupakan salah satu toko yang mengeluarkan produk almond crispy paling populer di Surabaya.
|
EditorI Made Asdhiana

SURABAYA, KOMPAS.com - Surabaya sebagai Kota Pahlawan merupakan salah satu magnet pariwisata di Indonesia. Wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata keluarga lengkap tersedia di Surabaya.

Bila Anda berkunjung ke Surabaya sempatkanlah untuk membeli oleh-oleh khas ibu kota Jawa Timur tersebut.

Apa saja oleh-oleh unik yang bisa dibeli untuk keluarga atau teman tercinta di rumah? Berikut KompasTravel rangkum beberapa oleh-oleh yang bisa Anda beli di Surabaya.

1. Almond Crispy

Almond crispy merupakan salah satu camilan khas Surabaya yang digemari warga Surabaya. Tak hanya warga Surabaya, namun juga wisatawan yang berkunjung ke Surabaya turut menyukai makanan ini dan membawa serta almond crispy sebagai oleh-oleh.

“Rasa dari almond crispy itu enak dan gurih. Teksturnya tipis dan lembut, juga kriuk ketika dimakan. Mungkin karena itu banyak orang yang suka makanan ini, harganya pun murah sekitar Rp 30.000 – Rp 40.000,” ujar salah satu warga Surabaya, Moechamad Mirza kepada KompasTravel, Kamis (20/4/2017).

Terdapat banyak produsen almond crispy di Surabaya, varian rasanya pun beragam, ada rasa original, vanila, green tea, cokelat, keju, dan lain-lain. Toko oleh-oleh yang menyediakan almond crispy pun tersebar di Surabaya, misalnya Wisata Rasa, CRS, Maria Law, Lusiana, d’Ollinos dan lain sebagainya.

2. Cak Cuk Surabaya

Bila Bali punya Joger dan Jogja punya Dagadu sebagai penyedia oleh-oleh kaos dan baju, maka Surabaya punya Cak Cuk. Seperti kedua produsen kaus tersebut, Cak Cuk juga menawarkan desain kaus yang unik dan kreatif.

Outlet Cak Cuk Surabaya yang paling terkenal berada di Jalan Dharmawangsa 35. Kaus dengan desain unik memang masih menjadi favorit oleh-oleh wisatawan. Tapi ternyata tak hanya kaus saja yang dijual, namun juga pin, magnet, mug, tas dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.