Kompas.com - 20/04/2017, 17:28 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih pergi liburan ke luar kota saat libur panjang Isra Miraj yang jatuh pada Senin (24/4/2017) tapi belum dapat tiket kereta api Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, PT Kereta Api Daerah Operasi (KAI Daop) I Jakarta akan mengoperasikan 14 kereta api (KA) tambahan.

"KA tambahan tersebut terdiri dari 10 KA kelas eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan empat kereta api kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen," kata Senior Manager Hubungan Masyarakat PT KAI Daop I, Suprapto dalam keterangan resmi yang diterima KompasTravel, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

KA-KA tersebut akan dioperasikan mulai 20-24 April 2017. Seluruh KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain; Semarang, Surabaya, Cirebon, Bandung, dan Solo.

(BACA: Ke Mana Long Weekend Tahun 2017? Ini Rekomendasinya)

PT KAI Daop I menambah KA lantaran tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api. Menurut Suprapto, tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 20-22 April sudah terjual habis.

"Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 13.00, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan," tambahnya.

Adapun KA tambahan dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senin sebagai berikut:

1. Argo Lawu Fakultatif jurusan Gambir - Solo dengan tanggal keberangkatan 20-22 April dan tersedia 400 tempat duduk.

2. Argo Dwipangga jurusan Gambir - Solo dengan tanggal keberangkatan 24-25 April dan tersedia 400 tempat duduk.

3. Argo Parahyangan Fakultatif jurusan Gambir - Bandung dengan tanggal keberangkatan 25 April dan tersedia 400 tempat duduk.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.