Kompas.com - 22/04/2017, 18:41 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Akhir pekan panjang kali ini bisa Anda manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Jika Anda warga Jakarta dan sekitarnya, serta tidak berniat memilih destinasi wisata yang terlalu jauh, berikut 5 destinasi wisata yang cocok untuk Anda.

Ada beragam pilihan destinasi wisata untuk keluarga sesuai minat, mulai dari wisata laut hingga rekreasi. Pilihan destinasi wisata berikut dikutip dari VIK Vakansi Indonesia. Anda bisa melihat pilihan lainnya di VIK Vakansi Indonesia.

1. Pahawang

Pulau Pahawang di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, mulai dikenal wisatawan karena banyaknya spot untuk snorkeling dan konservasi terumbukarang. Pulau ini terletak dekat dari Jakarta, dan paling cocok disambangi sambil road trip bersama keluarga.

(BACA: Liburan di Pahawang, Perhatikan 5 Hal Ini...)

Ada empat pulau besar dan sedikitnya lima tempat snorkeling di perairan Pahawang. Anda dan keluarga juga bisa melakukan water sport,seperti banana boat.

Pahawang bisa diakses lewat dua cara, yakni udara dan laut. Namun, jika traveling bersama keluarga dari Jakarta, moda transportasi terbaik adalah mobil pribadi dengan cara roadtrip.

2. Magelang

Magelang di Jawa Tengah, menyuguhkan wisata budaya yang sangat beragam. Kota yang kaya akan sejarah dan budaya ini cocok untuk disambangi bersama keluarga.

Rahmad Azhar/National Geographic Indonesia Bukit Punthuk Setumbu memberikan alternatif lain untuk menikmati Borobudur dari kejauhan.
Gugusan candi mulai dari Borobudur, Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Ngawen, sampai Candi Canggal memiliki keunikan masing-masing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.