Per 1 Mei 2017, Rute Internasional Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 27/04/2017, 17:09 WIB
Persiapan perpindahan layanan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 Ultimate sudah hampir mencapai 100 persen, Kamis (27/04/2017). KOMPAS.COM/Alek KurniawanPersiapan perpindahan layanan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 Ultimate sudah hampir mencapai 100 persen, Kamis (27/04/2017).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

CENGKARENG, KOMPAS.com - Mulai 1 Mei 2017 mendatang, penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Persiapan di Terminal 3 untuk penerbangan internasional Garuda Indonesia hingga hari ini, Kamis (27/04/2017) sudah hampir mencapai 100 persen,“ ujar VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar saat media gathering di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (27/04/2017).

Persiapan perpindahaan ini, lanjut Benny, sudah dilaksanakan sejak bulan November 2016. Dimulai dengan persiapan Baggage Handling System (BHS), hingga penanganan aircraft parking stand pada bulan Februari 2017.

“Di bulan April 2017, kami juga melakukan simulasi terkait layanan ground handling Gapura, immigration dan custom system bersama imigrasi, simulasi berkala terkait departure-arrival passenger, transit and transfer passenger, hingga memastikan kesiapan check in counter,” jelas Benny.

KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Terminal 3 Ultimate gate 1, Bandara Internasional Soekarno Hatta menyambut dibukanya layanan penerbangan internasional oleh Garuda Indonesia, Kamis (27/04/2017).

Penerbangan internasional perdana yang dilayani Garuda Indonesia di Terminal 3 Soetta ini adalah penerbangan rute Jakarta - Singapura dengan nomor penerbangan GA 824 yang akan berangkat pukul 06.10 WIB.

Adapun first landing atau pendaratan perdana penerbangan internasional adalah rute Singapura - Jakarta dengan nomor penerbangan GA 823 pukul 08.15 WIB.

Saat ini Garuda Indonesia melayani hingga 30 keberangkatan untuk penerbangan internasional setiap harinya dari total rata-rata 187 penerbangan setiap harinya di Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk total rute internasional yang akan dilayanai Garuda Indonesia di Terminal 3 internasional ini adalah sebanyak 17 rute dengan rata-rata jumlah pesawat yang beroperasi mencapai 14 armada. 

Namun khusus penerbangan Garuda Indonesia yang merupakan kerja sama codeshare/ SkyTeam yang dioperasikan dengan maskapai partner, penerbangan masih dilakukan dari Terminal 2. Periksalah kembali tiket Anda sebelum bertolak ke bandara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X