BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Get Craft

Kontes Zombie sampai Makan Nasi Padang di Pasar Malam Gold Coast

Kompas.com - 28/04/2017, 08:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 GOLD COAST, KOMPAS.com - Night Quarter Market, Gold Coast, Australia bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya anak hipster se-antero Gold Coast. Kota yang terkenal sebagai lokasi wisata bahari di Australia ini ternyata punya pasar malam yang menarik dan nyentrik!

Betapa terkejutnya ketika KompasTravel bersama tim media lain yang ikut serta dalam media trip Golden Rama Tours & Travel mendapati para zombie di pintu gerbang Night Quarter Market.

"Oh memang tema kita malam ini adalah zombie, ada parade zombie dan kontes zombie juga. Kalau mau kita ada make up artis lokal yang siap mendandani jadi zombie," kata Director Food Focus Michelle Christoe, Jumat (21/4/2017).

Zombie dengan aneka kostum yang kreatif seperti Marilyn Monroe, Batman, sampai zombie anak-anak dapat ditemui di Night Quarter Market. Tak hanya busana, bahkan para peserta kontes zombie ini juga maksimal soal gerak, layaknya zombie di layar kaca.

(BACA: Vegemite, Selai Kesukaan Orang Australia yang Rasanya Ajaib)

Night Quarter Market memang bukan pasar malam biasa. Christoe mengatakan awal dibuka, 16 bulan lalu pasar malam satu ini memang dibuat oleh dan untuk komunitas.

Tak heran di pasar malam ini pengunjung akan mendapati musisi, seniman, koki, dan desainer lokal dari Gold Coast. Asyiknya karya mereka dapat dibeli dengan harga bersahabat.

Kios-kios di Night Quarter Market adalah modifikasi peti kemas kapal yang kemudian dicat warna warni dan didekor sedemikian rupa oleh para pemilik toko.

(BACA: Showbag, Tradisi Belanja Borongan Cuma Ada di Australia)

Selain kerajinan lokal, makanan di Night Quarter Market juga banyak diincar. Sebab Night Quarter Market menjual aneka makanan dari seluruh dunia. Misalnya kios makanan dari Jepang, Yunani, Spanyol, Hawaii, Thailand, tak terkecuali makanan Melayu.

Bagi yang rindu akan makanan kampung halaman saat di Gold Coast, tentu mata akan langsung bersinar saat melihat ada papan petunjuk nasi padang dan sate di salah satu kios.

Harga makanan di pasar ini berkisar 8-20 dollar Australia atau setara Rp 80.000 - Rp 200.000. Untuk ukuran Australia, harga tersebut termasuk murah.

Kabar gembiranya, Night Quarter Market yang memiliki 120 kios buka pukul 16.00-22.00. Menemukan wisata malam untuk keluarga terbilang jarang di Australia karena jam operasional lokasi wisata atau kios mayoritas sampai pukul 17.00.

Untuk menuju Night Quarter Market, wisatawan dapat menumpang transportasi umum yakni kereta dan berhenti di Stasiun Helensvale.

Night Quarter Market juga menyediakan 2.000 tempat parkir untuk mobil dan cocok untuk wisatawan grup, dengan tempat makan yang cukup besar.

Tipsnya bawalah jaket, karena malam hari di Gold Coast cukup berangin dan dingin. Apalagi konsep yang diusung Night Quarter Market adalah pasar malam ruang terbuka.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com