Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Ini Khusus Menyajikan Makanan Pesawat

Kompas.com - 28/04/2017, 17:22 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Wisatawan yang berkunjung ke London, Inggris, bisa merasakan pengalaman gastronomi yang berbeda. Restoran bernama "This is How We Fly" baru-baru ini dibuka di Unit London Gallery. Menu yang disajikan seluruhnya adalah makanan pesawat, tepatnya dari Air New Zealand.

Mengutip situs Travel and Leisure, sayangnya restoran ini tidak permanen. Restoran ini dikepalai oleh Chef Peter Gordon yang adalah warga Selandia Baru. Tak seperti makanan pesawat pada umumnya yang bercita rasa hambar, hidangan yang disajikan di restoran ini termasuk mewah. 

BACA: Restoran di Bali Masuk 30 Besar Restoran Terbaik Asia 2017

Misal hidangan Lamb with Mint Peas, Braised Lettuce with Bacon Lardons and Salt Roasted Crushed New Potatoes with Mint Jelly. Ada juga Yoghurt Marinated Chicken Tikka with Saffron Pilaf Jewelled Rice and Aloo Ghobi with Spicy Raita Dressing.

Air New Zealand juga menyuguhkan dua hidangan vegetarian. Salah satunya adalah Soy Marinated Tofu Brown Rice Seaweed with Sesame Miso Dressing. Pilihan lainnya adalah Chunky Vegetable and Tofu Coconut Curry with Spinach and Coriander Green Rice. Terdengar menggugah selera bukan?

"This is How We Fly adalah pengalaman gastronomi ala pesawat. Sekalinya check-in dan on board, Anda akan disuguhkan pengalaman kuliner dari Air New Zealand tanpa perlu mengudara," begitu penjelasan yang dikutip dari situs resmi Air New Zealand, Jumat (28/4/2017). 

BACA: Apa Bedanya Restoran Full Service dan Self Service?

Makanan penutupnya pun menggugah selera: Apple Rhubard Tart with Rosemary Cream, atau Treacle Tart with Clotted Cream.

Dibukanya restoran non-permanen ini adalah berdasarkan survei yang dilakukan Air New Zealand terhadap 1.000 penduduk Inggris. Sebanyak 25 persen responden menyatakan bahwa makanan pesawat bercita rasa lebih buruk dibanding makanan rumah sakit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com