Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Kopi Mandiri, Sensasi 'Ngopi' di Museum

Kompas.com - 29/04/2017, 19:06 WIB
Alek Kurniawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda pecinta kopi, pastinya sudah biasa untuk 'ngopi' di coffee shop bukan? Nah, bagaimana kalau menikmati kopi di museum?

Bila Anda ingin mencoba ngopi di museum, cobalah datang ke acara Pesta Kopi Mandiri yang diadakan di Museum Bank Mandiri Jakarta pada akhir pekan ini, 29-30 April 2017.

"Setelah minggu lalu acara serupa telah sukses dilaksanakan di Yogyakarta, kini kami menyambangi Jakarta," ujar CEO ABCD School of Coffee, Hendri Kurniawan kepada KompasTravel di sela-sela acara, Sabtu (29/04/2017)

Selain untuk mengedukasi orang awan dan para pelaku industri kopi, lanjut Hendri, mereka juga ingin mengajak orang-orang untuk datang ke museum. Setelah Yogyakarta dan Jakarta, Pesta Kopi Mandiri juga akan hadir di Surabaya dan Medan. 

"Dari kegiatan roadshow ini, kami juga mengadakan lomba ABCD Latte Art Showdown di setiap kota. Nantinya pemenang akan kami adu di Jakarta pada bulan September mendatang," tambahnya.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Bagi Anda yang tertarik untuk ngopi di museum, silakan datang ke Museum Bank Mandiri di Kawasan Kota Tua Jakarta. Acara ini tidak dipungut biaya masuk, namun Anda harus menunjukkan produk Bank Mandiri seperti debit atau kartu kredit, e-money, atau e-cash

Pemenang utama, lanjut Hendri, akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan latte art di Korea Selatan. Selain lomba ABCD Latte Art Showdown, Pesta Kopi Mandiri juga menghadiri 30 tenant kopi lokal dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, workshop dan pemutaran film Filosofi Kopi yang akan dihadiri oleh salah satu pemerannya, Rio Dewanto.

Bagi Anda yang tertarik untuk ngopi di museum, silakan datang ke Museum Bank Mandiri di Kawasan Kota Tua Jakarta. Acara ini tidak dipungut biaya masuk, namun Anda harus menunjukkan produk Bank Mandiri seperti debit atau kartu kredit, e-money, atau e-cash karena semua jenis transaksi tidak menggunakan uang tunai atau cashless.

Bila belum mempunyai salah satu dari produk tersebut, Anda bisa langsung membuatnya di loket utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com