Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Keluarga Jadi Andalan Thailand untuk Tarik Pelancong

Kompas.com - 30/04/2017, 15:03 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com – Tourism Authority of Thailand meluncurkan program Family Fun Thailand yang diselenggarakan untuk mempromosikan wisata keluarga di Thailand. Acara peluncurannya digelar di Siam Park, Bangkok, Jumat (28/4/2017) malam waktu setempat.

Event ini terbagi dalam beberapa sesi acara, yaitu diawali dengan presentasi dari para agen travel dan media massa yang menjadi tamu undangan. Mereka di antaranya berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia.

Dalam presentasi itu, mereka berbagi cerita tentang hal yang dialami saat diundang berlibur tiga hari di sejumlah kota wisata di Thailand. Kota wisata itu antara lain Hua Hin, Chiangmai, dan Khao Yai.

(BACA: Di Camel Republic, Rasakan Petualangan Asyik bersama Keluarga)

Kemudian ada pula sesi Table Top, yaitu pertemuan antara para agen travel dan pengelola obyek wisata di Thailand. Di sinilah mereka bertukar informasi, menjalin relasi, dan bertransaksi untuk kegiatan bisnis pariwisata.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Tourism Authority of Thailand (TAT), dalam hal ini disampaikan oleh Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) TAT.

“Tahun lalu lebih dari 2 juta keluarga berlibur ke Thailand. Makanya kami mempromosikan wisata keluarga dan hari ini kami meluncurkan program Family Fun Thailand,” ujar Srisuda Wanapinyosak saat diwawancarai KompasTravel di Bangkok, Jumat malam.

(BACA: Liburan Antimainstream di Thailand, Pergilah ke Udon Thani)

Menurut dia, ini merupakan kesempatan bagus untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata keluarga. Sebab, Thailand memiliki banyak potensi wisata yang bisa dinikmati buat keluarga.

“Ada begitu banyak hotel dan resor di Thailand dengan berbagai tema dan suasana. Bagi anak-anak, mereka bisa merasakan pengalaman lokal Thailand, misalnya belajar memasak, menunggang gajah, dan menanam padi di sawah,” kata Srisuda.

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) Tourism Authority of Thailand (TAT), memberi sambutan dalam peluncuran program Family Fun Thailand di Siam Park, Bangkok, Sabtu (29/4/2017). Acara ini diselenggarakan oleh TAT.
Dia menambahkan, makanan dan buah-buahan juga menjadi produk andalan, contohnya mangga, melon, durian, dan nanas. Semua itu menjadi daya tarik untuk mendatangkan keluarga melancong ke Thailand.

Hadir pula dalam acara ini sejumlah artis dari negara undangan yang menjadi duta wisata Thailand. Untuk Indonesia, yaitu keluarga Ryan Delon Situmeang beserta istrinya Sharena Gunawan, dan anaknya Ryshaka Dharma Situmeang.

Acara tersebut juga diramaikan dengan hiburan musik dan tari, serta makan malam yang menyajikan menu makanan dan minuman khas Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com