Kompas.com - 30/04/2017, 15:03 WIB
Keluarga artis Ryan Delon Situmeang beserta istrinya, Sharena Gunawan, dan anaknya, Ryshaka Dharma Situmeang, hadir dalam peluncuran program Family Fun Thailand di Siam Park, Bangkok, Sabtu (29/4/2017). Acara ini diselenggarakan Tourism Authority of Thailand (TAT). KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEAKeluarga artis Ryan Delon Situmeang beserta istrinya, Sharena Gunawan, dan anaknya, Ryshaka Dharma Situmeang, hadir dalam peluncuran program Family Fun Thailand di Siam Park, Bangkok, Sabtu (29/4/2017). Acara ini diselenggarakan Tourism Authority of Thailand (TAT).
|
EditorI Made Asdhiana

BANGKOK, KOMPAS.com – Tourism Authority of Thailand meluncurkan program Family Fun Thailand yang diselenggarakan untuk mempromosikan wisata keluarga di Thailand. Acara peluncurannya digelar di Siam Park, Bangkok, Jumat (28/4/2017) malam waktu setempat.

Event ini terbagi dalam beberapa sesi acara, yaitu diawali dengan presentasi dari para agen travel dan media massa yang menjadi tamu undangan. Mereka di antaranya berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia.

Dalam presentasi itu, mereka berbagi cerita tentang hal yang dialami saat diundang berlibur tiga hari di sejumlah kota wisata di Thailand. Kota wisata itu antara lain Hua Hin, Chiangmai, dan Khao Yai.

(BACA: Di Camel Republic, Rasakan Petualangan Asyik bersama Keluarga)

Kemudian ada pula sesi Table Top, yaitu pertemuan antara para agen travel dan pengelola obyek wisata di Thailand. Di sinilah mereka bertukar informasi, menjalin relasi, dan bertransaksi untuk kegiatan bisnis pariwisata.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Tourism Authority of Thailand (TAT), dalam hal ini disampaikan oleh Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) TAT.

“Tahun lalu lebih dari 2 juta keluarga berlibur ke Thailand. Makanya kami mempromosikan wisata keluarga dan hari ini kami meluncurkan program Family Fun Thailand,” ujar Srisuda Wanapinyosak saat diwawancarai KompasTravel di Bangkok, Jumat malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(BACA: Liburan Antimainstream di Thailand, Pergilah ke Udon Thani)

Menurut dia, ini merupakan kesempatan bagus untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata keluarga. Sebab, Thailand memiliki banyak potensi wisata yang bisa dinikmati buat keluarga.

“Ada begitu banyak hotel dan resor di Thailand dengan berbagai tema dan suasana. Bagi anak-anak, mereka bisa merasakan pengalaman lokal Thailand, misalnya belajar memasak, menunggang gajah, dan menanam padi di sawah,” kata Srisuda.

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Srisuda Wanapinyosak, Deputy Governor for International Marketing (Asia and South Pacific) Tourism Authority of Thailand (TAT), memberi sambutan dalam peluncuran program Family Fun Thailand di Siam Park, Bangkok, Sabtu (29/4/2017). Acara ini diselenggarakan oleh TAT.
Dia menambahkan, makanan dan buah-buahan juga menjadi produk andalan, contohnya mangga, melon, durian, dan nanas. Semua itu menjadi daya tarik untuk mendatangkan keluarga melancong ke Thailand.

Hadir pula dalam acara ini sejumlah artis dari negara undangan yang menjadi duta wisata Thailand. Untuk Indonesia, yaitu keluarga Ryan Delon Situmeang beserta istrinya Sharena Gunawan, dan anaknya Ryshaka Dharma Situmeang.

Acara tersebut juga diramaikan dengan hiburan musik dan tari, serta makan malam yang menyajikan menu makanan dan minuman khas Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.