Nikmati "Bebek Sungai" di Kampung Wisata Ubud

Kompas.com - 30/04/2017, 17:10 WIB
Salah satu menu andalan Bebek Sungai Restoran di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. KOMPAS.COM/ROBINSON GAMARSalah satu menu andalan Bebek Sungai Restoran di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana

UBUD, KOMPAS.com - Desa Wisata Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia. Alamnya indah, budayanya terjaga.

Jika datang ke Ubud seperti datang ke galeri seni besar. Di tiap sudutnya terpajang karya seni baik seni ukir, pahat maupun lukis.

Suasananya pun tidak sebising Kuta atau Denpasar. Karena itu, Ubud jadi pilihan utama wisatawan yang ingin menikmati Bali pedesaan.

Selain karya seni, Ubud juga dikenal dengan kuliner khasnya dari bebek. Salah satu yang menyajikan menu bebek adalah Bebek Sungai Restoran yang terletak di Jalan Raya Campuhan nomor 18, Ubud.

(BACA: Soto Ayam Sudah Biasa, Cicipi Soto Bebek Bu Siswo Khas Klaten)

Restoran ini terletak tak jauh dari jantungnya Ubud. Sekitar 100 meter sebelah barat Museum Blanco.

Memasuki restoran suasana nyaman terasa. Di bagian depan dipajang ikatan padi, lengkap dengan alat tumbuk tradisional Bali. Di langit-langit digantung lampu-lampu berbalut sangkar, menambah kesan alami dan tradisional. Diperkuat meja furnitur kayu.

Manager Bebek Sungai Restoran, Ketut Suastika mengatakan di tempat ini mereka menyajikan dua jenis menu yaitu menu bercita rasa lokal dan bebek ala Eropa.

(BACA: Resor di Ubud Peringkat Kedua Terbaik di Dunia)

Menu khas lokal antara lain bebek guling, dan bebek soft and crispy. "Bebek guling dipanggang bergaya khas Bali, bumbu-bumbunya juga menggunakan rempah-rempah Bali," kata Suastika.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X