Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oleh-oleh Bogor Kekinian, Bogor Raincake Kreasi Shireen Sungkar

Kompas.com - 01/05/2017, 12:22 WIB

TOKO kue di Kota Bogor milik pesinetron Cinta Fitri, Shireen Sungkar ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Bukan hanya warga Bogor, pendatang dari luar kota pun ikut memburu kue di gerai yang bernama 'Bogor Raincake' ini.

Padahal toko kue milik istri Teuku Wisnu ini baru beberapa minggu dibuka. Toko kue yang berlokasi di Jalan Pajajaran nomor 31, Kota Bogor ini sudah memiliki banyak pelanggan.

"Baru tiga minggu buka. Alhamdulillah sejak pagi sudah ada saja yang mengantre," ujar Manajer Oprasional Bogor Raincake, Vita kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (22/4/2017).

Dia menjelaskan, bahwa olahan kue di Bogor Raincake memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dengan kue lainnya.

"Bahan utamanya dari keju, selain itu di bagian tengah kue terdapat isiannya," jelasnya.

Sedikitnya ada empat jenis kue yang tersedia di Bogor Raincake. Di antaranya, valanilla cheese cake, greentea ovaltine cake, red taro cake, dan crispy chocoolate cake.

"Untuk harga vanila dan red taro Rp 65.000, sendangkan greentea ovaltine Rp 68.000, kalau crispy chocoolate Rp 66.000," katanya.

Dia pun menyebut, kue yang paling banyak diminati pelanggannya adalah greentea ovaltine cake dan crispy chocoolate.

"Tapi beberapa juga ada yang menyukai vanilla dan red taro," terangnya.

Selain menyediakan ragam kue dengan cita rasa yang khas, Bogor Raincake pun memiliki desain interior toko yang cukup menarik perhatian.

Bahkan beberapa pelanggannya hendak mengeluarkan ponselnya untuk mengambil foto saat tengah mengantre.

Tak ayal, sebab di sekeliling ruangan tempat para pelanggannya mengantre, terdapat beberapa pajangan berupa bingkai foto yang memperlihatkan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

"Sambil ngantre ga ada salahnya sambil lihat-lihat, sekaligus foto dengan background foto Shireen dan Wisnu, narsis sedikit," ungkap seorang pelanggan, Asep Solehudin.

Bogor Raincake sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Bagi Anda yang penasaran dengan rasa dari kue Bogor Raincake bisa langsung datang ke gerainya.

Lokasinya tak jauh dari Pusat Kota, tepatnya di dekat Pintu Masuk III Kebun Raya Bogor (KRB). (Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com