Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patung Lilin Jokowi di Hongkong Promosikan Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 02/05/2017, 10:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Museum Madame Tussauds di Hongkong kini juga memamerkan patung lilin Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke Museum Madame Tussauds di Hongkong, Senin (1/5/2017), Presiden menginginkan agar kehadiran patung lilinnya dapat menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia melalui gambar di layar lebar yang dapat berubah setiap saat.

"Nanti diganti lagi. Saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti background-nya. Ini saya kira bagus untuk promosi pariwisata kita," kata Presiden dalam siaran pers Kepala Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, yang diterima Antara di Jakarta.

(BACA: Patung Lilin Jokowi Hadir di Madame Tussauds Hongkong)

Gambar pada latar belakang yang terdapat di etalase patung lilin Jokowi pada saat Kepala Negara beserta Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung menampilkan Candi Borobudur.

facebook.com/madametussaudshongkong/Jakarta Post Presiden Joko Widodo saat menjalani pengukuran dengan tim pematung dan seniman museum lilin Madame Tussauds di Istana Negara.
Regional Director Southeast Asia Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong, pada acara kampanye "Best of All, It's in Hongkong" di Mal Kuningan City, Jakarta, Rabu (8/3/2017) lalu mengaku optimistis patung orang nomor satu di Indonesia tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Hongkong.

"Kita bisa lihat Jakarta, di Indonesia, orang-orang bisa berfoto bersama presiden (Jokowi). Tetapi kalau belum pernah foto bersama presiden, orang-orang bisa berfoto saat di Hongkong, tentunya dengan patungnya," katanya.

"Kami ingin orang-orang tahu kalau ada patung presiden (Jokowi) di Madame Tussauds Hongkong," tambah Wong.

(BACA: Jokowi Bukan Presiden Pertama dari Indonesia di Madame Tussauds Hongkong)

Patung lilin Jokowi ditampilkan di Museum Madame Tussauds karena banyaknya permintaan, baik dari pengunjung langsung maupun dari survei yang mereka lakukan.

AFP PHOTO / MADAME TUSSAUDS HONGKONG / POON WAI NANG Presiden Joko Widodo (dua kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kiri) dan putrinya, Kahiyang Ayu, berpose dengan patung lilin figur dirinya di Madame Tussauds, Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara
Saat Jokowi ditanya kesan dirinya setelah melihat figur patung lilin di Madame Tussauds Hongkong, Presiden menjelaskan justru Ibu Negara Iriana yang terkejut melihat kemiripan pada figur lilin tersebut. "99 persen mirip," ujar Iriana.

Terkait properti yang digunakan di patung lilin tersebut, Iriana menjelaskan properti yang digunakan berasal dari pihaknya. "Kebetulan kemarin ada dua batik yang dikirim sama baju putih, sepatu juga," kata Iriana.

Begitu juga dengan sepatu dan celana yang dikenakan di patung lilin itu. "Sepatu juga dari kita semua. Jadi baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita," kata Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com