Ada Patung Jokowi di Madame Tussauds Hongkong, Apa Kata Menpar?

Kompas.com - 02/05/2017, 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berpose dengan patung lilin figur dirinya di Madame Tussauds, Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara AFP PHOTO/MADAME TUSSAUDS HONGKONG/POON WAI NANGPresiden Joko Widodo (kiri) berpose dengan patung lilin figur dirinya di Madame Tussauds, Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bangga dengan adanya patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hongkong. Ia turut mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi terkait pariwisata.

"Kami sangat bangga! Kami kaget-kaget bahagia, dengan statement Presiden Jokowi atas patung 'Presiden Jokowi' itu. Kami sangat bangga, karena beliau dengan bangga menjadi 'bintang iklan' sekaligus endorser Wonderful Indonesia di Museum Madam Tussauds itu," kata Arief saat dihubungi KompasTravel, Selasa (2/5/2017).

BACA: Patung Lilin Jokowi di Hongkong Promosikan Pariwisata Indonesia

Ia menyebut pernyataan Jokowi menegaskan komitmen presiden pada pengembangan pariwisata Indonesia. Apalagi pemilihan tokoh yang dibuatkan patung lilin itu berdasarkan survei, pendapat publik, dan usulan terbuka.

"Presiden Jokowi paling banyak fans-nya, bahkan di atas pemimpin bangsa lain di dunia. Pas meng-endorse Wonderful Indonesia yang juga sedang naik daun di mata dunia," jelasnya.

AFP PHOTO / MADAME TUSSAUDS HONGKONG / POON WAI NANG Presiden Joko Widodo (dua kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kiri) dan putrinya, Kahiyang Ayu, berpose dengan patung lilin figur dirinya di Madame Tussauds, Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara

Menurut Arief, Kementerian Pariwisata semakin optimis dalam mengembangkan pariwisata ketika presiden menaruh perhatian di sektor pariwisata. Sebelumnya, Jokowi meminta untuk mengganti background patungnya setiap bulan dengan destinasi pariwisata Indonesia.

"Sampai-sampai Presiden punya gagasan background nya diganti setiap bulan dengan destinasi pariwisata Indonesia, Bali, Danau Toba, Borobudur, Raja Ampat, Labuan Bajo, Wakatobi dan lainnya. Luar biasa, presiden kita marketing banget!," tambah Arief.

BACA: Sate Buntel Haji Bejo Langganan Presiden Jokowi

Museum Madame Tussauds di Hongkong kini memamerkan patung lilin Presiden RI Joko Widodo. Dalam kunjungannya ke Museum Madame Tussauds di Hongkong, Senin (1/5/2017), Presiden menginginkan agar kehadiran patung lilinnya dapat menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia melalui gambar di layar lebar yang dapat berubah setiap saat.

"Nanti diganti lagi. Saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti background-nya. Ini saya kira bagus untuk promosi pariwisata kita," kata Jokowi dalam siaran pers lewat Kepala Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, yang diterima Antara di Jakarta.

Regional Director Southeast Asia Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong, pada acara kampanye "Best of All, It's in Hongkong" di Mal Kuningan City, Jakarta, Rabu (8/3/2017) lalu mengaku optimis patung orang nomor satu di Indonesia tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Hongkong.

"Kita bisa lihat Jakarta, di Indonesia, orang-orang bisa berfoto bersama presiden (Jokowi). Tetapi kalau belum pernah berfoto bersaama presiden, orang-orang bisa berfoto saat di Hongkong, tentunya dengan patungnya," tutur Simon Wong.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X