Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berayun di Ketinggian ala The Lodge Maribaya, Berani Coba?

Kompas.com - 07/05/2017, 19:09 WIB

KOMPAS.com - Pernahkah Anda melihat foto seseorang berayun di ketinggian, dengan latar belakang hutan lebat di bagian bawahnya? Bisa jadi itulah spot foto favorit di The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ini adalah salah satu obyek wisata "kekinian" terutama di kalangan kaum milenial.

Disebut kekinian karena daya tarik utamanya adalah pemandangan alam pegunungan, sehingga sangat instagenic. Apalagi ada dua spot foto utama di The Lodge yakni Sky Tree dan Mountain Swing.

"Penasaran aja pengen ke sini. Lihat di Instagram teman aku kayaknya tempatnya bagus banget. Jadi pengen selfie," tutur Dira (22), salah satu pengunjung The Lodge.

Hamparan bukit yang menjadi latar pemandangan The Lodge membentang hingga kawasan Bojongkoneng di Kota Bandung, hingga Cimenyan di Kabupaten Bandung.

Lembah di antara bukit tersebut dan tebing The Lodge dialiri Sungai Cikapundung. Air sungainya jernih, karena hulu terletak tidak jauh dari situ.

Bagi wisatawan yang ingin uji nyali, bisa mencoba Zip Bike. Ini adalah bersepeda di atas tambang besi. 

Jika ingin berfoto di Sky Tree atau Mountain Swing, pengunjung dikenai tiket Rp 15.000. Sementara jika ingin mencoba Zip Bike dikenai tiket Rp 20.000.

Anda yang tidak membawa kamera bisa meminta foto hasil jepretan fotografer dengan tarif Rp 10.000.

Tiket masuk The Lodge saat weekend adalah Rp 25.000 per orang, sementara pada weekdays adalah Rp 15.000. 

Di sini juga terdapat rumah makan dan kafe yang menjajakan aneka hidangan pasar seperti cilok, surabi, bakso tahu, lotek, hingga masakan Sunda lengkap dengan lauk-pauknya. (TRIBUNJABAR/ICHSAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com