Boyolali Punya Spot Foto Seperti di Atas Awan

Kompas.com - 09/05/2017, 06:07 WIB
Wisatawan berfoto di atas jembatan bambu berlatarkan Gunung Merbabu, di Wisata Gancik Hill Top, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017). KOMPAS.com / Muhammad Irzal AdiakurniaWisatawan berfoto di atas jembatan bambu berlatarkan Gunung Merbabu, di Wisata Gancik Hill Top, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2017).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

BOYOLALI, KOMPAS.com – Berfoto di atas awan memang identik dengan mendaki gunung. Namun di Boyolali, Anda bisa berfoto seperti di atas awan dengan menyambangi obyek wisata ini.

Gancik Hill Top, begitu nama tempat wisata tersebut. Anda bisa berfoto dengan latar lanskap Kota Boyolali, Kota Magelang, dan Gunung Merbabu. Anda juga bisa melakukan aktivitas paralayang. 

Destinasi dengan panorama menakjubkan ini berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah Tempat ini cukup mudah di akses dari Jalan Raya Selo. Jalannya sudah dibeton, dan petunjuk arahnya yang cukup banyak.

BACA: Cocok untuk Selfie, Panorama di Omah Bambu Merapi Boyolali

Setelah membayar tiket dan menitipkan kendaraan di basecamp, Anda perlu mendaki sekitar 900 meter ke atas bukit. Anda juga bisa menyewa ojek dengan tarif Rp 10.000.

Setelah sampai di landmark tulisan Gancik Hill Top, puncak Gunung Merbabu yang diselimuti awan putih pun menyapa siap Anda. Dinginnya hawa di sana seakan teralihkan oleh panorama sekitar yang menakjubkan.

KOMPAS.com / Muhammad Irzal Adiakurnia Jembatan bambu berlatarkan langit, salah satu spot foto favorit yang ada di Gancik Hil Top Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Wisatawan dapat berfoto diatas puncaknya, berlatarkan langit Boyolali.

Untuk menikmati ini semua, kumpulan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Selo, membuat lintasan trekking yang terbuat dari bambu. Terdiri dari menara pandang, Jembatan Langit, hingga berakhir di landmark Gancik dengan latar belakang puncak Gunung Merbabu.

Selain dibuat terpukau dengan panorama alamya, wisatawan yang memiliki serifikat paralayang juga bisa menerbangkannya di sini. Terdapat landasan pacu paralayang di bagian depan.

Tak hanya itu, tersedia juga beberapa gazebo untuk wisatawan bersantai, rumah pohon, hingga toilet umum sebagai fasilitas.

BACA: Menikmati Susu Segar Boyolali Hingga 60 Jenis Wedang Rempah

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X