Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsur Penampilan Saat "Solo Traveling", Pentingkah?

Kompas.com - 09/05/2017, 20:08 WIB

 

KOMPAS.com - Transportasi, akomodasi, dan gadget adalah beberapa hal penting selama traveling. Namun selain itu, penampilan yang stylish juga bisa jadi unsur penting saat liburan. Termasuk jika Anda seorang solo traveler

Amalla Vesta, seorang traveler Indonesia yang sering melakukan perjalanan seorang diri mengatakan bahwa setidaknya ada empat hal terpenting saat solo traveling.

"Yang paling utama adalah soal transportasi, akomodasi, itinerary, dan yang tak kalah penting soal budget. Dan pastikan saat merencanakan solo traveling, nantinya perjalanan kita akan terasa aman, nyaman, sekaligus jangan lupa untuk selalu tampil stylish," tutur Vesta.

Bagi pengelola akun @SwankyTraveler dan @LiburanLokal ini, penampilan adalah hal yang penting meski sering dianggap remeh oleh banyak wisatawan. Menurutnya, tampil chic saat melakukan perjalanan akan membuat perjalanan semakin nyaman.

"Intinya, memang harus memilih pakaian yang simpel dan nyaman dipakai selama perjalanan. Tapi usahakan tetap gaya," tuturnya.

Lewat gayanya, lanjut Vesta, seorang wisatawan bisa menonjolkan karakter dirinya. Namun ada baiknya Anda tidak menggunakan pakaian yang bisa mengundang kejahatan, apalagi bila berada di kawasan yang tidak familiar.

"Jadi saya sarankan untuk mencari info sebanyak-banyaknya terlebih dulu soal kawasan yang dikunjungi, dan jadilah smart traveler," tutur Travel Consultant itu. 

Vesta juga menyarankan agar para wisatawan  memilih untuk membawa tas yang ringan dan mudah dibawa-bawa ke mana saja. 

"Selain membawa barang yang bikin nyaman, ditambah rasa percaya diri dan open minded, solo traveling akan jadi lebih menyenangkan, lho!" ujarnya. (INTAN Y SEPTIANI/NOVA.ID)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NOVA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com