Kompas.com - 12/05/2017, 14:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

DILI, KOMPAS.com - Setelah terbang selama 1 jam 50 menit dari Bandara Ngurah Rai, Bali, pesawat Airbus A320 Citilink dengan nomor penerbangan QG 7300 yang dipiloti Captain Irvan Riswanto mendarat mulus di Bandara Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Jumat (12/5/2017).

Kedatangan Citilink yang membawa 80 penumpang itu menandai penerbangan perdana Citilink ke Dili yang dioperasikan penuh oleh Citilink. Sebelumnya, Citilink pada September 2015 hingga Januari 2017 pernah mengoperasikan rute Denpasar-Dili sebagai penerbangan carter berjadwal yang pengelolaannya bekerja sama dengan maskapai lokal Timor Leste.

(BACA JUGA: Hari Ini Citilink Layani Rute Jakarta-Dili)

Kedatangan Citilink di Bandara Presidente Nicolau Lobato disambut oleh Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian, Wakil Menteri Transportasi Publik dan Komunikasi Timor Leste Inacio Freitas dan Dubes RI untuk Timor Leste Sahat Sitorus.

Dalam sambutannya, Andy mengatakan penerbangan reguler Citilink satu kali dalam sehari ke Dili ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk memperluas konektivitas dan menjawab permintaan dan kebuuhan pelanggan di kawasan regional terlebih bagi pasar Timor Leste.

Kompas.com/I Made Asdhiana Penyambutan penerbangan Reguler perdana Citilink Indonesia ke Dili, Timor Leste di Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Jumat 12 Mei 2017.
"Rute reguler ini merupakan connecting flight dari Jakarta ke Dili dengan transit di Denpasar," kata Andy.

Penerbangan ke Dili tak hanya dilayani Citilink, tetapi juga dilayani oleh Sriwijaya Air dan Nam Air. Andy sadar bahwa persaingan penerbangan ke Dili berlangsung ketat.

Namun, lanjut Andy, Citilink Indonesia tetap melihat peluang dan merasa optimistis bahwa Citilink akan mampu menguasai market share yang jauh lebih besar dari sekarang.

"Sekarang kami baru mengangkut 80 penumpang. Tapi minggu depan angka tersebut sudah meningkat menjadi 100 persen," katanya.

(BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat Pembuatan Belak khas Timor Leste)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.