Kompas.com - 13/05/2017, 11:00 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

MARTABAK akan semakin terasa lezat jika mengandung taburan (topping) yang bervariasi dan melimpah. Tren tersebut memang tengah bermunculan di banyak penjaja martabak.

Seakan tak cukup dengan pilihan topping yang banyak ragamnya, sebagian penjaja martabak pun memperhatikan betul kualitas bahan bakunya, salah satunya adalah mentega.

Dengan bahan-bahan berkualitas premium, sensasi yang dihasilkan pun demikian kaya. Bahan baku diperhatikan betul sehingga menghasilkan kelembutan yang bertahan lama. Selain itu, padu padan topping tak terasa terlalu manis dengan butter dan bahan pelengkap lainnya yang juga terukur sesuai standar.

Salah satu kedai martabak dengan pilihan topping dan adonan yang beraneka ragam hadir di Cimahi belum lama ini, yakni Martabak Cendana. Pilihan topping-nya meliputi Ovomaltine, Nutella, Toblerone, Silverqueen, Kitkat, Kitkat greentea, Oreo, Tiramisu, durian asli, cokelat kacang, dan keju.

Pelanggan pun bisa memilih adonan martabak seperti orisinal, red velvet, greentea, choco cream, taro, dan ketan hitam. Dengan bahan dasar pilihan, teksturnya yang empuk bisa bertahan hingga dua hari.

Ukuran Martabak Cendana identik dengan martabak pada umumnya, yakni berdiameter 21 inci. Pelanggan bisa memesan martabak dengan topping dua rasa hingga delapan rasa.

"Kami punya kualitas baik dari adonan sampai memadukan manis lagi ketemunya tidak giung, distandarkan, ada SOP-nya," ujar pemilik Martabak Cendana, Hisan Muamar, saat ditemui TribunJabar di kedainya di Jalan HMS Mintaleja Nomor 8 Cimahi, beberapa waktu lalu.

Karakteristik martabak ini bertekstur empuk hingga dua hari. Hal ini membuat Martabak Cendana cocok dijadikan oleh-oleh.

Martabak dibuat secara manual tanpa bantuan mesin. Keterampilan pembuatnya dalam memadukan bahan-bahan dan mengaduknya dipercaya memberikan efek berbeda dibanding menggunakan alat bantu.

Martabak Cendana bisa dinikmati dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 90 ribu. Martabak Cendana bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 23.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.