Kompas.com - 22/05/2017, 11:28 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

HONGKONG, KOMPAS.com - Sudah rahasia umum bahwa cukup sulit bagi wisatawan Muslim mencari makanan halal di negara yang bukan mayoritas Muslim, termasuk Hongkong.

Namun Anda tak perlu khawatir bila berkunjung ke Ocean Park Hongkong. Theme park tertua di Hongkong itu kini menghadirkan restoran dengan menu halal.

Dalam perjalanan KompasTravel di Ocean Park Hongkong tanggal 17-19 Mei 2017, ada satu restoran yang menawarkan menu halal, yakni Dive Into A Float.

(BACA: Bermain ke Kutub Selatan dan Bertemu Penguin)

Letak restoran ini dekat lokasi atraksi pertunjukan lumba-lumba dan singa laut. Menu yang ditawarkan di restoran ini berasal dari India, seperti olahan ayam tandoori dan daging bola sapi dengan saus tomat.

Harga makanan ini pun tak mahal, yakni berkisar 48-80 dollar Hongkong.

Lantas, bagaimana KompasTravel bisa memastikan bahwa restoran tersebut menyajikan menu halal? Di bagian menu restoran tercantum sertifikasi halal dari Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hongkong.

Sayangnya, KompasTravel tidak bisa mencicipi makanan tersebut karena saat itu tengah tutup.

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Restoran Tuxedos dengan pemandangan penguin di Ocean Park Hongkong, Kamis (18/5/2017).
Lantas, kenapa Ocean Park Hongkong menyediakan restoran dengan menu halal?

Executive Director Operations and Entertainment Ocean Park Hongkong, Todd Hougland, mengatakan wisatawan di Ocean Park Hongkong datang dari seluruh dunia dengan ragam latar belakang, termasuk komunitas Muslim.

Oleh karena itu, lanjut Todd, Ocean Park menyediakan menu halal sebagai pilihan bagi wisatawan Muslim yang berkunjung ke Ocean Park Hongkong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.