Kompas.com - 22/05/2017, 15:09 WIB
Youghurt baru, dalam kemasan yang dijual di berbagai mini market modern. Dengan kombinasi tiga rasa, dan yang paling pertama mengeluarkan varian youghurt kopi di Indonesia. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAYoughurt baru, dalam kemasan yang dijual di berbagai mini market modern. Dengan kombinasi tiga rasa, dan yang paling pertama mengeluarkan varian youghurt kopi di Indonesia.
|
EditorI Made Asdhiana

BANDUNG, KOMPAS. com – Pernah coba segarnya yoghurt bercampur kopi arabika? Sekarang Anda bisa mencobanya dengan mudah.

Kesegaran yoghurt coffee tersebut bisa Anda nikmati dalam segelas Yoforian Coffee. Salah satu brand minuman yoghurt baru di Indonesia yang pertama kali menggabungkan cita rasa kopi ke dalam segarnya yoghurt.

“Kini bakteri lactobascillus di yoghurt sudah berkembang, tak lagi identik dengan rasa asam, tapi bisa dikombinasikan rasanya dengan apa pun. Kita pakai bakteri yoghurt yang lebih manis, jadi gak tabrakan sama kopi,” ujar Martin Natadipraja, sebagai food consultant di Yoforia, di Yoforia Popup Store Paris Van Java Bandung, Rabu (17/5/2017).

(BACA: Rahasia Menyeduh Kopi dari Pemenang World Brewer Cup 2016)

Jenis kopi yang dipilih ialah arabika, karena wangi dari kopi tersebut lebih disukai orang Indonesia. Selain itu untuk roasting kopinya ia memilih middle taste, sehingga rasa pahit dan asam yang dihasilkan tidak ada yang dominan.

“Selain dominan manis, asam dari keduanya (kopi dan yoghurt) pun kita minimalisir, agar aman terhadap lambung, jangan sampai minuman sehat malah membuat masalah pencernaan. Kopi arabikanya pasti yang rendah tingkat keasamannya, jadi aman,” ujar Martin.

Selain Yoforia Coffee, Yoforia juga mengeluarkan varian lain dalam kemasan siap minum, yaitu berry smooth (strawberry), dan peach delight (peach). Semuanya dikemas dalam kemasan coffee cup 200 mili gram.

(BACA: Kopi Campur Jengkol, Bagaimana Rasanya?)

Yoghurt dari Yoforia sendiri memiliki karakter lebih kental atau creamy dari jenis lain, saat dicoba KompasTravel di Popup Storenya, Rabu (17/5/2017). Asam yoghurtnya pun tidak terlalu dominan dari ketiga varian rasa tersebut.

“Sebenarnya kami sedang mengembangkan beberapa rasa lainnya yang segera diluncurkan ke pasar. Sampai sekarang favorit di popup store masih rasa berries, dan untuk kemasan siap minum favoritnya Yoforia Coffee,” kata Nani Aprilia, Marketing Communication Manager Yoforia pada kesempatan yang sama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.