Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongkrong di "Dua Coffee", Kedai Milik Kakak Raisa

Kompas.com - 24/05/2017, 18:09 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comCoffee shop alias kedai kopi memang menjamur, terutama di Jakarta. Kedai kopi bisa jadi pilihan untuk bercengkrama bersama teman, rekan kerja, atau sekadar menghabiskan waktu dengan menyeruput secangkir kopi nikmat.

Kedai kopi di bilangan Cipete, Jakarta, santer dibicarakan warga ibu kota. Dua Coffee, begitu nama kafenya, menawarkan suasana homey dan nyaman. Dua Coffee adalah kedai kopi hasil kerja sama kakak kandung Raisa Andriana yakni Rinaldi Nurpratama dengan Omar Karim.

Head Bar Dua Coffee, Arief Firmansyah mengatakan Dua Coffee memiliki konsep kafe yang homey. Dengan konsep ini, pengelola ingin tamu bisa merasa seperti di rumah sendiri ketika berada di Dua Coffee.

"Tamu bisa bebas seperti di rumah. Jadi bisa ngerjain tugas, bisa ngobrol, nongkrong, arisan juga. Tamu kami biasanya pagi ibu-ibu, kalau malam anak muda yang nongkrong. Kalau ibu-ibu biasanya sambil nunggu anak pulang sekolah," kata Arief kepada KompasTravel, Selasa (23/5/2017).

Sejak masuk ke dalam kafe, pengunjung akan disuguhkan interior bangunan yang didominasi warna coklat dari kayu dan material dari bahan besi. Bangku-bangku terbuat dari kayu, besi, juga sofa. Di salah satu tembok ada mural atlas dunia dengan kelir merah khusus di wilayah Indonesia.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Hidangan Avogato di Dua Coffee, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Dua Coffee menyediakan makanan mulai dari pembuka hingga penutup serta minuman ringan seperti kopi, latte, dan cappucino.
Ruangan Dua Coffee terbagi atas dua area yaitu merokok dan bebas asap rokok. Semua ruangan menurut Arief bisa menampung hingga 100 orang.

"Nama Dua itu berarti Doa dan juga dua. Maksudnya, karena pas awal buka di Cipete Dalam memang berawal dari dua orang," ujar Arief.

Pengunjung bisa menemukan makanan ringan, makanan utama, hingga makanan penutup di Dua Coffee. Selain itu ada juga beragam kopi dengan cara penyeduhan manual seperti V60, aeropress, kalita, dan chemex.

"Kalau di sini best seller-nya latte dan cappucino. Kami juga ada menu premiumnya Affogato. Itu menggunakan marian cream dan espresso shot," lanjut Arief.

Dua Coffee juga menyuguhkan makanan seperti nasi goreng, nasi cumi shitake, bubur ayam, egg benedict, spagetti bolognaise, burger, fish n chips, mie goreng, kentang goreng, jamur goreng, spro chicken wings, dan lain-lain.

Untuk minuman, ada aneka kopi, latte, ice tea, lemon tea, ice chocolate, dan minuman lain. "Makanan favorit di sini nasi goreng buntut juga nasi cumi shitake," lanjutnya.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung di Kedai Dua Coffee, Jakarta, Selasa (23/5/2017). Dua Coffee menyediakan makanan mulai dari pembuka hingga penutup serta minuman ringan seperti kopi, latte, dan cappucino.
Harga makanan dan minuman di Dua Coffee berkisar mulai dari Rp 20.000 - Rp 60.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak. Dua Coffee terletak di Jalan Cipete Raya No 66, Fatmawati, Jakarta. Jam buka kafe mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB.

Salah satu pemilik Dua Coffee, Omar mengatakan Dua Coffee adalah kafe yang didukung oleh Raisa sejak awal dibuka. Raisa, menurutnya, membantu mempromosikan Dua Coffee lewat pembentukan opini publik.

"Sebenernya, (Raisa) support saja sih. Foundernya saya sama kakaknya (Raisa), " kata Omar saat dikonfirmasi terkait pemilik Dua Coffee yang disebut-sebut milik Raisa.

Beberapa kali Raisa juga sempat berkunjung ke Dua Coffee. Masih " baper" akibat #HariPatahHatiNasional? Coba datang ke Dua Coffee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com