Kafe Paling Pas untuk Para Pendaki Gunung

Kompas.com - 25/05/2017, 08:13 WIB
Kafe Travel Mie di Surabaya. SURYA.CO.ID/SUDHARMA ADIKafe Travel Mie di Surabaya.
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Warga Surabaya, apalagi yang gemar mendaki gunung, pasti tahu betul kafe ini. Travel Mie, begitu nama kafenya, terletak di Jalan Raya Mulyosari No 171 Surabaya.

Begitu masuk, terdapat sebuah papan kecil bertuliskan "Congratulation. You are now at Puncak Soerabaia 0003 mdpl". Seolah-olah kafe itu berada di dataran tinggi.

Terdapat 10 tenda ukuran medium yang berderet di pinggir ruangan, dan satu tenda besar di pojok kafe. Pada bagian tengah, terdapat deretan meja dan kursi dari kayu.

Pada bagian tengah kafe, terdapat tumpukan kayu yang dibentuk seperti kerucut. Pada ujung kerucutnya dipasang lampu sehingga tampak seperti api unggun.

Uniknya lagi, setiap 15 menit sekali, muncul asap buatan dari langit-langit yang menggambarkan kondisi kabut ala pegunungan.

Wallpaper besar bergambar gunung semakin menambah kental suasana pegunungan. Di sini pengunjung bebas nongkrong di tenda sambil memesan aneka menu yang tersedia. Satu tenda kecil maksimal muat empat orang.

Suasana ala pegunungan seperti itu rupanya direspon positif oleh konsumen dan wisatawan. Stefani (24), seorang warga negara Madagaskar yang kuliah di Universitas Airlangga (Unair) ini menyambangi Travel Mie karena penasaran.

"Memang belum pernah ada yang mengusung konsep seperti ini," tutur mahasiswa FISIP Unair itu kepada Surya.co.id, Sabtu (20/5/2017).

Reaksi serupa ditunjukkan Samuel (25), warga Jalan Medokan Ayu. Pria itu mengatakan sudah tiga kali menyambangi Travel Mie. Pria yang doyan traveling itu memang menyukai konsep camping ala pendaki di kafe ini.

"Konsep dan suasana ini kreatif dan saya pikir belum ada di Surabaya. Ada tenda, api unggun mainan, dan asap mirip kabut. Suasananya seperti di gunung," tuturnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X