Lezatnya Ikan Cakalang Bakar Sambal Dabu-dabu, Pedasnya Bikin Nagih

Kompas.com - 27/05/2017, 15:42 WIB
Ikan Cakalang Bakar di Resto Bandar Rasa Jakarta yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. TRIBUNNEWSBOGOR.COM/VIVI FEBRIANTIIkan Cakalang Bakar di Resto Bandar Rasa Jakarta yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, Anda bisa mencicipi lezatnya ikan cakalang bakar yang satu ini.

Resto Bandar Rasa Jakarta yang berada di Jalan Pahlawan, Bondongan, kota Bogor, Jawa Barat, ini menjadikan ikan cakalan bakar sebagai salah satu menu favoritnya.

Ikan laut yang mirip dengan ikan tongkol ini, disajikan dengan cara dibakar menggunakan bumbu rempah hingga berwarna kehitaman.

Yang membuatnya nikmat yakni sambal dabu-dabu khas Manado yang rasanya super pedas.

Ikan bakar cakalang ini sangat nikmat disantap saat masih panas menggunakan nasi putih.

(BACA: Menikmati Menu Ikan Bakar Sekali Mati di Manado)

Sensasi ikan bakar yang dipadukan dengan nasi panas dan sambal dabu-dabu, akan membuat nikmat makan siang Anda.

Potongan cabai, bawang dan tomat yang dipadukan dengan minyak pada sambal dabu-dabu ini memberika sensasi yang berbeda.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/VIVI FEBRIANTI Cah kangkung ala Resto Bandar Rasa Jakarta yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
Untuk Anda yang tidak suka atau asing dengan sambal dabu-dabu tak perlu khawatir.

Sebab, di Bandar Rasa Jakarta juga menyediakan sambal goreng yang sesuai dengan lidah orang Sunda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X