Kompas.com - 29/05/2017, 07:12 WIB
Tamu menikmati keindahan pasir putih di resor Club Med Bintan, Selasa (16/5/2017). KOMPAS/MAWAR KUSUMATamu menikmati keindahan pasir putih di resor Club Med Bintan, Selasa (16/5/2017).
EditorI Made Asdhiana

PULAU Bintan merupakan pulau terbesar dari 2.408 pulau lebih yang 40 persennya belum bernama dan berpenduduk di Kepulauan Riau.

Terletak sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia, pulau ini menjadi gula bagi wisatawan asing yang membanjiri pantainya yang berpasir putih.

Pulau Bintan sekaligus menjadi surga resor mewah dengan kepemilikan pantai pribadi.

Resor-resor mewah menjadi magnet utama wisata di pulau yang berada tepat di pintu masuk Selat Malaka dan berbatasan dengan Singapura.

Anda hanya butuh sekitar satu jam perjalanan laut dari Singapura. Mayoritas turis yang menyesaki lebih dari 10 resor di Bintan dengan pantai-pantai yang tertutup bagi umum memang berasal dari Singapura.

(BACA: Tahun 2019, Club Med Buka di Lombok)

Undangan mencicipi salah satu resor mewah, Club Med Bintan—setelah renovasi sejak Oktober 2016—menjadi salah satu momentum yang sulit dilewatkan pada 16-18 Mei lalu.

Club Med Bintan terletak di kawasan Bintan Resort yang berada di bagian utara pulau. Bintan Resort — dengan luasan lebih dari 23.000 hektar — merupakan bagian dari kerja sama Indonesia dan Singapura dalam Zona Perdagangan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun.

Kebanyakan pengunjung memasuki Bintan lewat laut. Dari Singapura, ada beberapa operator yang melayani perjalanan air dari Terminal Tanah Merah di Singapura ke Terminal Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang dan Terminal Bandar Bentan Telani di Bintan Resort.

(BACA: Bukit Pasir Bekas Tambang di Bintan yang Instagenic)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.