Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Hadirkan Menu Buka Puasa di Pesawat

Kompas.com - 29/05/2017, 21:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai yang berbasis di Dubai, Emirates, kembali menghadirkan menu buka puasa di pesawat.

Hidangan ini tersedia bagi para penumpang dari semua kelas kabin pada penerbangan tertentu Eirates, termasuk penerbangan dari dan ke wilayah Teluk juga dalam penerbangan jamaah umrah menuju Jeddah dan Madinah. 

Dari rilis yang diterima KompasTravel, Senin (29/5/2017), hidangan buka puasa Emirates bertema Arab. Aneka hidangan sehat dan bergizi pun disajikan. Antara lain ayam za'atar dengan hummus, fatayer bayam, roti isi keju halloumi dan mentimun, juga manisan tradisional seperti maamoul dan buah kurma. Yoghurt menjadi penutup hidangan buka puasa. Menu ini diperbarui pada pertengahan Ramadhan.

Emirates menggunakan alat yang unik untuk menghitung waktu yang tepat untuk imsak dan berbuka puasa selama penerbangan. Cara menghitung dilakukan dengan menggunakan garis bujur, garis lintang, dan ketinggian pesawat.

Ketika matahari terbenam, waktu berbuka akan diumumkan kepada para penumpng oleh kapten awak kabin.

Nampan berisi kurma dan air minum juga akan disediakan pada pintu keberangkatan, agar penumpang bisa berbuka puasa sebelum menaiki pesawat. Atau, ketika berangkat melalui pusat Emirates di Terminal 3 Bandara Internasional Dubai dan berbagai tujuan lainnya.

Pada bulan suci, hidangan dingin akan disajikan menggantikan hidangan panas pada seluruh penerbangan tujuan Jeddah dan Madinah. Termasuk penerbangan umroh pda siang hari.

Saat ini Emirates terbang sebanyak tiga kali dari Jakarta dan dua kali dari Denpasar. Penerbangan kedua dari Denpasar menuju Dubai akan diluncurkan pada 2 Juli 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com