Kompas.com - 30/05/2017, 02:03 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Makassar, tak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Meski bulan Ramadhan, Anda punya banyak tempat untuk ngabuburit dan berburu takjil.

Dari rilis Ezytravel.co.id, Senin (29/5/2017), setidaknya ada dua tempat paling favorit untuk berburu makanan dan takjil di Makassar. Berikut daftarnya. 

Pasar/ Bazar Kuliner Ramadhan Mappanyukki

Sesuai namanya, pasar kuliner ini berlokasi di Jalan A Mappanyukki. Lokasinya tepat di belakang Wisma Kalla.

Pasar kuliner inilah yang paling ramai dikunjungi saat ingin berburu hidangan buka puasa di Makassar. Beragam makanan seperti es pisang ijo, pallu butung, es buah, es cendol, jalangkote, dan aneka gorengan tersedia di sini. 

Kue-kue tradisional seperti sanggara balanda, bolu peca, barongko, cucuru bayao, dan sebagainya pun mudah dijumpai di sini. 

Pengunjung juga bisa membeli aneka olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, pallu mara, aneka lauk dari ayam, dan aneka sayur. Pasar ini mulai dibuka pukul 14.00 Wita hingga maghrib tiba.

Bazar Ramadhan IMMIM

Bazar Ramadhan IMMIM dikelola oleh YASDIC IMMIM (Yayasan Dana Islamic Center - Ikatan Masjid Musholla Indonesia Muttahidah). Lokasinya berada di pelataran parkir lantai 1 Gedung IMMIM yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Selain penjual makanan dan minuman, pengunjung juga bisa melihat aneka produk fashion hingga kosmetik. Selain itu, disediakan juga meja untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa di sini.

Bazar ini mulai dibuka pukul 14.00-20.00 Wita. Pengunjung juga bisa mengikuti aneka lomba seperti fashion show cilik, lomba jilbab variasi, lomba mewarnai untuk anak-anak, hingga talkshow Ramadhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.