Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tempat Berburu Takjil untuk Berbuka Puasa di Makassar

Kompas.com - 30/05/2017, 02:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Makassar, tak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Meski bulan Ramadhan, Anda punya banyak tempat untuk ngabuburit dan berburu takjil.

Dari rilis Ezytravel.co.id, Senin (29/5/2017), setidaknya ada dua tempat paling favorit untuk berburu makanan dan takjil di Makassar. Berikut daftarnya. 

Pasar/ Bazar Kuliner Ramadhan Mappanyukki

Sesuai namanya, pasar kuliner ini berlokasi di Jalan A Mappanyukki. Lokasinya tepat di belakang Wisma Kalla.

Pasar kuliner inilah yang paling ramai dikunjungi saat ingin berburu hidangan buka puasa di Makassar. Beragam makanan seperti es pisang ijo, pallu butung, es buah, es cendol, jalangkote, dan aneka gorengan tersedia di sini. 

Kue-kue tradisional seperti sanggara balanda, bolu peca, barongko, cucuru bayao, dan sebagainya pun mudah dijumpai di sini. 

Pengunjung juga bisa membeli aneka olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, pallu mara, aneka lauk dari ayam, dan aneka sayur. Pasar ini mulai dibuka pukul 14.00 Wita hingga maghrib tiba.

Bazar Ramadhan IMMIM

Bazar Ramadhan IMMIM dikelola oleh YASDIC IMMIM (Yayasan Dana Islamic Center - Ikatan Masjid Musholla Indonesia Muttahidah). Lokasinya berada di pelataran parkir lantai 1 Gedung IMMIM yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Selain penjual makanan dan minuman, pengunjung juga bisa melihat aneka produk fashion hingga kosmetik. Selain itu, disediakan juga meja untuk pengunjung yang ingin berbuka puasa di sini.

Bazar ini mulai dibuka pukul 14.00-20.00 Wita. Pengunjung juga bisa mengikuti aneka lomba seperti fashion show cilik, lomba jilbab variasi, lomba mewarnai untuk anak-anak, hingga talkshow Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com