Kompas.com - 30/05/2017, 13:20 WIB
EditorI Made Asdhiana

MATARAM, KOMPAS — Maskapai penerbangan Korea Selatan, Korean Air, akan membuka rute penerbangan Bandara Incheon, Seoul, ke Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Korean Air menjajaki rute itu dengan lima penerbangan charter pada Juli-Agustus mendatang.

Duta Besar Korea untuk Indonesia Taiyong Cho, seusai bertemu dengan Gubernur NTB Zainul Majdi, Senin (29/5/2017), di Mataram, Lombok, mengatakan, penerbangan langsung Korea-Lombok dilakukan karena animo kunjungan warga Korea ke Lombok terus meningkat.

”Saat ini Lombok sangat populer bagi warga Korea sebagai tujuan mereka berwisata,” ujarnya.

(BACA: Mampir ke Vila Hantu di Lombok, Berani?)

Kunjungan wisatawan Korea Selatan ke Lombok cenderung naik dari 11.105 orang pada 2015 menjadi 18.527 orang pada 2016. (RUL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.