Kompas.com - 30/05/2017, 15:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sekelompok perempuan berkumpul di tepian pantai Pulau Pahawang. Ada yang meracik bumbu, ada yang memotong ikan dan membakar ikan. Nurhayati warga Dusun 6 Pulau Pahawang antusias mengikuti perintah sang master chef.

Sambil praktik, dia mengikuti omongan chef yang tengah memandu mereka membuat menu berkelas dari sejumlah hotel di Bandar  Lampung.

"Dirajang sekarang. Eee... dirajang," kata Nurhayati mengikuti omongan chef Sofyan yang tengah mengajari mereka membuat bumbu ikan bakar.

Sikap latah Nurhayati membuat peserta dan pelatih tertawa membuat suasana menjadi cair antara kelompok perempuan Pahawang dengan sejumlah chef.

(BACA: Liburan di Pahawang, Perhatikan 5 Hal Ini...)

Bahkan tak jarang Nurhayati akhirnya menjadi malu dengan kata-kata yang keluar dari mulutnya sendiri secara spontan.

"Hari ini, kami akan mengajari ibu-ibu membuat menu yang kita beri nama Ikan Bakar Pahawang," ujat chef dari Hotel Witz Prime Sofyan, Selasa (23/5/2017).

Bahan bakunya terdiri dari ikan yang berukuran 8 cm yang sudah dibersihkan dan bagian badannya dipotong-potong.

"Kami memulainya dari bagaimana membersihkan dan mengeluarkan isi perut ikan, membelahnya agar terlihat menarik, meracik bumbu, memasak dengan higienis sampai penyajian yang mengundang selera," katanya.

(BACA: Kapan Waktu Terbaik Berlibur di Pahawang?)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.