Lagi di Pekanbaru? Yuk Wisata Kuliner Khas Melayu

Kompas.com - 03/06/2017, 10:03 WIB
Pemilik Sultan Resto berfoto bersama istri di sela-sela grand opening rumah makan yang mengusung konsep Melayu ini. Sultan Resto beralamat di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru, Riau. TRIBUN PEKANBARU/FIRMAULI SIHALOHOPemilik Sultan Resto berfoto bersama istri di sela-sela grand opening rumah makan yang mengusung konsep Melayu ini. Sultan Resto beralamat di Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru, Riau.
EditorI Made Asdhiana

PEKANBARU, KOMPAS.com - Lagi, destinasi wisata kuliner di Pekanbaru kembali bertambah, tepatnya di bilangan Jalan Ronggo Warsito.

Mengusung konsep budaya Melayu, Sultan Resto lakukan grand opening, Selasa (23/5/2017). Ribuan tamu undangan pun memadati bangunan tiga tingkat ini.

Bangunan yang mampu menampung hingga 270 tamu ini memiliki disain yang unik. Budaya melayu terasa kental di restoran ini.

Pasalnya, di setiap dinding bangunan ini ada gambar sejarah Kerajaan Siak. Mulai dari Sultan yang berkuasa hingga perjalanan kerajaan melayu itu.

(BACA: Restoran Ini Suguhkan Masakan Asli dari Seluruh Nusantara)

Disamping itu, ukiran khas melayu dengan balutan warna kuning yang mendominasi semakin memperkuat budaya Melayu.

Adapun Sultan Resto menyuguhkan 100 lebih menu pilihan dengan tema yang berbeda.

"Namun, yang menjadi keunggulan kita ialah menu ragam makanan khas Melayu yang pastinya berbeda dari tempat lainnya," kata pemilik Sultan Resto, Rahmansyah.

(BACA: Seperti Apa Tren Kuliner Indonesia di Mata Anak Muda?)

Menurut dia, Sultan resto juga memiliki ragam pilihan menu bertemakan chinese food.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X