Mampirlah ke Obyek Wisata Saat Mudik...

Kompas.com - 05/06/2017, 20:42 WIB
Sejumlah wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/NAZAR NURDINSejumlah wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah mengimbau pemudik bisa mampir ke obyek-obyek wisata selama mudik.

Pemudik bisa mencicipi kuliner pada saat berhenti di salah satu destinasi wisata.

"Di jalur mudik kunjungilah Solo dan Yogyakarta. Sebelum sampai ke tempat tujuan mudik jadi bisa mampir," kata Putu Ngurah seusai acara jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia II 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (5/6/2017).

(BACA: Tips Memesan Tiket Pesawat Mudik Last Minute)

Menurutnya, di daerah tujuan mudik seperti Solo telah menyiapkan beberapa festival-festival kuliner maupun acara-acara lain yang terkait dalam bulan Ramadhan. Di Solo sendiri menurutnya, terkenal dengan kuliner-kuliner seperti soto solo dan tengkleng.

"Coba anda lihat di tv, ada promosi kita (Kementerian Pariwisata). Sebelum menuju daerah mudik bisa mampir. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

KOMPAS/SOELASTRI SOEKIRNO Menara Kudus di kota Kudus, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2017), yang terus mendapat kunjungan peziarah dari luar kota.
Putu Ngurah menyebut pemudik-pemudik yang berkendara sudah pasti mengalami kelelahan. Oleh karena itu, pemudik bisa mampir satu hingga dua hari sebelum meneruskan perjalanan.

Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Arus mudik tahun ini diperkirakan tembus di atas angka 4,6 juta pemudik.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X