Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampirlah ke Obyek Wisata Saat Mudik...

Kompas.com - 05/06/2017, 20:42 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah mengimbau pemudik bisa mampir ke obyek-obyek wisata selama mudik.

Pemudik bisa mencicipi kuliner pada saat berhenti di salah satu destinasi wisata.

"Di jalur mudik kunjungilah Solo dan Yogyakarta. Sebelum sampai ke tempat tujuan mudik jadi bisa mampir," kata Putu Ngurah seusai acara jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia II 2017 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (5/6/2017).

(BACA: Tips Memesan Tiket Pesawat Mudik Last Minute)

Menurutnya, di daerah tujuan mudik seperti Solo telah menyiapkan beberapa festival-festival kuliner maupun acara-acara lain yang terkait dalam bulan Ramadhan. Di Solo sendiri menurutnya, terkenal dengan kuliner-kuliner seperti soto solo dan tengkleng.

"Coba anda lihat di tv, ada promosi kita (Kementerian Pariwisata). Sebelum menuju daerah mudik bisa mampir. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

KOMPAS/SOELASTRI SOEKIRNO Menara Kudus di kota Kudus, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2017), yang terus mendapat kunjungan peziarah dari luar kota.
Putu Ngurah menyebut pemudik-pemudik yang berkendara sudah pasti mengalami kelelahan. Oleh karena itu, pemudik bisa mampir satu hingga dua hari sebelum meneruskan perjalanan.

Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Arus mudik tahun ini diperkirakan tembus di atas angka 4,6 juta pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com