4 Tempat Angker yang Dilewati Bus Wisata "Bandros"

Kompas.com - 06/06/2017, 03:05 WIB
Bandros berwarna kuning senilai Rp 1,9 miliar dari Bank Mandiri untuk Kota Bandung, Jawa Barat. KOMPAS/PUTRA PRIMABandros berwarna kuning senilai Rp 1,9 miliar dari Bank Mandiri untuk Kota Bandung, Jawa Barat.
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Bandung Tour on Bus ( Bandros) menjadi pilihan wisatawan yang ingin berkeliling Kota Bandung, Jawa Barat. Bus ini mengitari beberapa destinasi wisata sejarah dan ikonik Kota Kembang.

Tak hanya itu, Bandros kini juga melewati beberapa tempat yang terkenal angker dan melegenda di Kota Bandung. 

"Agar tidak bosan, kami hadirkan penjelasan tentang tempat yang mistis atau angker saat bus Bandros lewat. Supaya penumpang juga tahu cerita angker yang sangat melegenda di sini," ujar supir Bandros, Dede Sarifudin, kepada Tribun Jabar, Minggu (4/6/2017).

Berikut empat tempat angker yang dilewati Bandros.

1. Rumah Ambulan Bahureksa

Rumah yang berlokasi di Jl Bahureksa No 15 Bandung ini terkenal oleh kehadiran mobil ambulan usang yang selalu terparkir di halaman rumah. Konon, mobil tersebut tidak bisa dipindahkan ke tempat lain. 

Setiap kali dipindahkan, ambulan tersebut biasanya kembali lagi ke halaman parkir rumah.

"Awal mulanya saat keluarga Belanda yang tinggal di rumah itu tewas di perjalanan dan ambulan itu mengantarkan jenazah mereka ke rumah. Tapi, ambulan itu tidak pergi dari halaman parkir rumahnya, padahal sudah dikembalikan tapi tidak bisa," tutur Dede.

Bahkan, kisah rumah ambulan Bahureksa ini sempat diangkat ke layar lebar yang berjudul "Hantu Ambulance" pada tahun 2008.

Namun, saat ini ambulans tersebut sudah dijual dan pindah ke Parung, Bogor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X