Kompas.com - 06/06/2017, 04:07 WIB
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Taman Mini Jawa Tengah (TMJT) kini resmi berganti nama menjadi Grand Maerakaca. Sebelumnya tempat wisata yang berlokasi di Semarang ini bernama Puri Maerakaca.

Marketing Event PT PRPP, Anggia Restu Maulida mengatakan bahwa rebranding tersebut bisa meningkatkan brand Maerakaca.

"Kalau Puri Maerakaca kan kesannya masih rob, kalau Grand Maerakaca imagenya trekking mangrove," katanya kepada Tribun Jateng, Jumat (2/6/2017).

Berbagai wahana sudah disiapkan di tempat wisata ini. Mulai dari floating market, sea walk, dummy cottage, hingga replika kapal Laksamana Cheng Ho.

Khusus bulan Ramadhan, pihak Grand Maerakaca juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan bertajuk Tasty Ramadhan.

Antara lain Klotekan Musik, desain kartu Lebaran, lomba memasak, lomba adzan, fashion hijab, dan Ramadhan inframa alias lomba selfie.

Sepanjang Ramadhan, tempat wisata ini buka hingga pukul 22.00 WIB.

"Harga tiket setelah pukul 15.00 juga Rp 10.000, dan pengunjung dapat takjil," tambah Anggia. 

Direktur utama PT PRPP, Titah Listyorini menambahkan kini Granda Maerakaca punya maskot baru yaitu Bindi dan Bandi.

Dua maskot tersebut terinspirasi dari ikan bandeng karena miniatur Laut Jawa di Grand Maerakaca merupakan tambak bandeng. 

Ia berharap rebranding Maerakaca semakin menegaskan TMTJ sebagai tempat rekreasi jujukan yang mengunggulkan budaya dan keindahan alam Jateng. 

Artikel ini dikutip dari Tribun Jateng dengan judul asli "Taman Mini Jawa Tengah Ganti Nama Jadi Grand Maerakaca, Ada Kapal Cheng Ho".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.