10 Pizza dengan "Topping" Unik dari Berbagai Negara

Kompas.com - 06/06/2017, 23:09 WIB
Pizza truffle khas New York, AS. MANOOSH.COM.AUPizza truffle khas New York, AS.
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Pizza adalah salah satu makanan khas Italia yang kini mendunia. Hampir tiap negara memiliki hidangan pizza, baik yang modern maupun tradisional.

Ternyata, bahan baku di sebuah daerah menentukan topping di atas pizza tersebut. Setidaknya ada 10 pizza dengan topping unik dari berbagai negara, seperti dikutip dari Tribun Travel.

1. Lobster (Boston, Amerika Serikat)

Kota Boston memang terkenal sebagai penghasil lobster. Tak heran hewan bercangkang ini sangat populer sebagai topping pizza. 

Salah satu tempat untuk menyantapnya adalah Liberty Hotel. Lobster disajikan sebagai topping bersanding dengan keju dan bawang putih.

2. Bacon dan telur (Perancis) 

Di Perancis, pizza sering dijadikan hidangan sarapan. Tak heran banyak penjual pizza dengan topping menu sarapan seperti telur dan daging bacon.

3. Kacang (Rio de Janeiro, Brasil)

Di Brasil tepatnya Rio de Janeiro, pizza memiliki topping yang cukup unik seperti telur puyuh, wortel, kacang, dan kismis.

Salah satu varian pizza paling populer adalah dengan topping kacang hijau segar. Pizza ini bisa ditemukan di berbagai sudut Rio de Janeiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X