Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah "Chef" Restoran di Bandung yang Sajikan Makanan untuk Jokowi

Kompas.com - 10/06/2017, 05:03 WIB

KOMPAS.com - Sindang Reret adalah rumah makan khas Sunda, salah satu lokasinya adalah di Jalan Surapati No 53, Bandung. Rumah makan ini menjadi salah satu pilihan Jokowi saat menyambangi Kota Kembang. 

Jokowi menyambangi tempat ini sebanyak dua kali. Pertama adalah saat sebelum menjabat sebagai presiden. Kedua adalah pada 12 April 2017 lalu. 

"Saat Pak Jokowi datang, kami menyajikan masakan dan minuman khas tradisional seperti tahu, gurame mangga muda, karedok dan minuman layung katine," ujar Hari selaku manager Sindang Reret kepada TribunJabar.co.id, Kamis (8/6/2017).

Hari mengatakan bahwa tidak ada permintaan khusus dari presiden untuk jenis makanan. Bahkan saat kunjungannya, Jokowi memperkenankan tempat ini dibuka untuk umum. 

Rumah makan yang sudah berdiri selama 44 tahun ini juga menerima puluhan penghargaan dari berbagai lapian pemerintahan. Susanti selaku executive chef Sindang Reret adalah juru masak yang menyajikan makanan secara langsung untuk sang presiden.

"Ada rasa kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi saya bisa memasak untuk Presiden Jokowi, apalagi saat merasakan makanan yang kami sajikan, presiden mengatakan enak," ujar Santi yang sudah 12 tahun menjadi juru masak itu.

Hari juga mengatakan, pramusaji di Sindang Reret sudah terlatih. Semua tamu harus diperlakukan sopan, baik itu masyarakat biasa maupun sekelas kepala negara. 

Artikel ini diambil dari Tribun Jabar dengan judul asli "Cerita Susanti, Chef Rumah Makan Sindang Reret Sajikan Makanan untuk Presiden Jokowi".

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com