Balai Kota Bandung Punya "Bukit Teletubbies", Sudah Tahu?

Kompas.com - 10/06/2017, 19:04 WIB
Taman Teletubbies di Balai Kota Bandung TRIBUNJABAR/ISAL MAWARDITaman Teletubbies di Balai Kota Bandung
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Mencari "bukit teletubbies" tak harus di alam bebas. Buktinya, di tengah Kota Bandung, wisatawan bisa berfoto di "bukit teletubbies" yang instagenic.

Ada dua taman berbukit yang bisa dijadikan spot foto di Gedung Pemerintah Kota Bandung alias Balai Kota Bandung. 

"Itu namanya Taman Teletubbies", ujar Arif, Koordinator Lapangan Balai Kota Bandung kepada Tribun Jabar.

Dinamakan Taman Teletubbies lantaran taman tersebut berbukit-bukit dan mirip dengan taman dalam serial anak-anak Teletubbies.

TRIBUNJABAR/ISAL MAWARDI Taman Teletubbies di Balai Kota Bandung.

Di taman tersebut, terdapat beberapa undakan atau bukit kecil yang kira-kira setinggi satu meter. Ada juga jalan setapak selebar satu meter untuk wisatawan mengelilingi bukit-bukit tersebut.

Taman Teletubbies ditumbuhi berbagai macam tanaman hias. Antara lain Malnitoa gamnifora, Phoenix roebelleni, dan Pucuk Merah.

Menurut Arif, taman tersebut dibangun pada 2015 yang dikonsep oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. 

"Bibit tanamannya didapat dari Lembang," tambah Arif.

Artikel ini dikutip dari Tribun Jabar dengan judul asli "Taman Teletubbies, Spot Foto di Balai Kota Bandung yang 'Instagramable'".

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X