Kompas.com - 12/06/2017, 11:26 WIB
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Jalan Trunojoyo di Kota Bandung pada hari biasa rupanya tak seramai pada bulan Ramadhan. Deretan pedagang kaus mulai membuka lapak dan menyiapkan dagangannya.

Mulai sore hari, tampak gerai pinggir jalan yang menjual kaus harga murah.  Salah satu pedagangnya adalah Imam (24). Dia mengakui bahwa kaus yang dijual memiliki harga lebih murah dibanding biasanya.

"Di sini kaus harganya nggak ada yang lebih dari Rp 100.000," tutur Imam kepada Tribunjabar.co.id, Jumat (9/6/2017).

Meski jalanan ramai, tak ada kemacetan di lokasi ini. Para pedagang membuat komunitas agar bisa mendapatkan izin untuk berdagang di tempat ini.

Pedagang lainnya, Ableh, mengatakan bahwa berjualan di tempat tersebut aman karena berada di komunitas Truno Street Market.

"Tidak akan dirazia PKL," jelasnya. 

Di tempat ini, aktivitas jual beli dimulai pada pukul 15.00-00.00 WIB. Ableh mengatakan bahwa pembeli akan mulai ramai saat shalat tarawih selesai.

Artikel ini dimuat di Tribun Jabar dengan judul asli "Cari Kaus Murah? Datang Saja ke Truno Street Market Bandung".

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.